Perbaiki Tata Kelola Air di Kepri, DPRD Sebut Butuh Dukungan ATB

Ketua Pansus Ranperda Penyertaan Modal DPRD Kepri, Asmin Patros mengatakan, ATB telah menunjukan rekam jejak yang luar biasa dalam hal pengelolaan air

ISTIMEWA
Presiden Direktur ATB, Benny Andrianto menyerahkan cindera mata ATB kepada Ketua Pansus Ranperda Penyertaan Modal DPRD Kepri Asmin Patros. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM – PT Adhya Tirta Batam (ATB) diminta untuk terlibat dalam upaya memperbaiki tata kelola air di Provinsi Kepri.

Hal ini disampaikan oleh Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Penyertaan Modal DPRD Kepri saat berkunjung ke ATB, Jumat (19/6).

DPRD Kepri juga turut mengajak Biro Ekonomi Pemerintah Provinsi Kepri dan direksi PDAM Tirta Kepri dalam kunjungannya tersebut.

Ketua Pansus Ranperda Penyertaan Modal DPRD Kepri, Asmin Patros mengatakan, ATB telah menunjukan rekam jejak yang luar biasa dalam hal pengelolaan air bersih.

Dia berharap, ATB juga membantu menularkan keberhasilan tersebut terhadap pengelolaan air bersih di Kepri.

"ATB sudah sangat luar biasa mengelola air di Batam. Kami berharap ATB bersedia menjalin kerjasama dengan PDAM Tirta Kepri, agar tata kelola air bisa menjadi lebih baik," ujar Asmin Patros.

Kualitas layanan air bersih yang profesional diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi. Karena dengan pelayanan utilitas yang baik, maka investasi di Kepri akan semakin menarik.

Hal ini bisa diraih, bila ATB sebagai benchmark perusahaan air bersih terbaik di Indonesia turut ambil bagian. Sementara mengenai format kerjasama yang akan dijalin, diserahkan sepenuhnya kepada ATB.

"Harapan kami PDAM Tirta Kepri bisa bersinergi untuk belajar atau dalam bentuk pembinaan. Kita tahu pelayanan air bersih akan berpengaruh pada nilai investasi bagi daerah," ucap Wakil Ketua Pansus Sirajuddin Nur.

Presiden Direktur ATB, Benny Andrianto Antonius mengatakan, ATB sangat terbuka dalam hal kerjasama perbaikan kualitas pelayanan air bersih dengan PDAM manapun.

Halaman
123
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved