Berprestasi di Bidang Akademik dan Non Akademik SMA Kartini Jaga Tradisi Juara

SMA Kartini Batam dikenal sebagai sekolah yang selalu menjaga tradisi juara baik di bidang akademik maupun di bidang non akademik.

ISTIMEWA
SMA Kartini Batam dikenal sebagai sekolah yang selalu menjaga tradisi juara baik di bidang akademik maupun di bidang non akademik. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - SMA Kartini Batam dikenal sebagai sekolah yang selalu menjaga tradisi juara baik di bidang akademik maupun di bidang non akademik.

Dalam bidang akademik SMA Kartini Batam menjadi pemenang olimpiade matematika Universitas Riau Kepulauan tahun 2016, juara harapan 1 dan 2 Olimpiade Matematika Universitas Riau Kepulauan tahun 2017, Juara 1 dan 2 Cerdas Cermat HIMATIKA Universitas Riau Kepulauan tahun 2018, English Speech Competition 2018 di Batamindo, Juara 3 Lawatan Sejarah Daerah dalam penulisan karya ilmiah tahun 2019 dan
segudang prestasi akademik lainnya.

Di bidang non akademik, prestasi SMA Kartini Batam tidak perlu dipertanyakan lagi.

Tahun 2019 dan 2020, SMA Kartini Batam mencetak banyak prestasi non akademik di antaranya juara 1 perkusi Pramuka 2020, juara 1 futsal Ananda Cup 2020, Juara 3 se-Kota Batam Grafity Pramuka Bumi Perkemahan tahun 2020, Juara 3 Merias tingkat Provinsi 2020, Juara 1 Modern Dance 2019, Miss Kepri 2019, dan banyak lagi.

Sebagai sekolah berbasis umum yang menerapkan wawasan kebangsaan pada siswa, SMA Kartini Batam juga dikenal sebagai langganan paskibra Kota Batam. Bukan hanya tingkat kota, namun SMA Kartini juga pernah mewakili Kepulauan Riau sebagai Pasukan Pengibar Bendera kenegaraan di Istana Negara pada HUT RI ke-70 tahun 2015, oleh Serena Meta Rivai.

Tradisi Paskibra ini sudah lama menjadi ikon SMA Kartini Batam. Tahun 2015, sebanyak 7 siswa-siswi SMA Kartini Batam menjadi paskibra tingkat Kota Batam, tahun 2016, terpilih kembali tiga siswa SMA Kartini Batam yaitu Alex Wijaya, Tania Arsika Putri, dan Hafiz Alfian

Tahun 2018 terpilih tiga siswa SMA Kartini Batam sebagai Paskibra Kota Batam yaitu Nadia Azzahra, Haikal Pasha dan Tegar Anugerah Antasari, dan tahun 2019 dua siswa SMA Kartini Batam terpilih sebagai paskibra Kota Batam, Dede Suhendar dan Fajar Jalamangkara.

Tradisi Paskibra Kota Batam dan Nasional ini terus dijaga oleh SMA Kartini Batam, dengan menempatkan wakil-wakilnya di paskibra, minimal tingkat kota. Sebagai bentuk pengembangan tersebut, SMA Kartini Batam memfasilitasi siswa-siswi dengan ektrakurikuler paskibra yang diadakan setiap satu minggu sekali.

Di ekstrakurikuler ini, siswa-siswi di gembleng untuk dapat berjalan dengan baik dan melakukan latihan baris-berbaris layaknya pasukan pengibar bendera kenegaraan.

Paskibra SMA Kartini Batam juga beberapa kali diundang dalam acara-acara tertentu seperti Himpunan Kerukunan Tani Indonesia tahun 2018, dan acara HUT Yayasan Keluarga Batam 2019.

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved