Breaking News:

BINTAN TERKINI

Laptop dan HP Dipotong dengan Mesin Gerinda, Pemusnahan Barang Bukti Kejahatan Oleh Kejari Bintan

Kepala Kejari Bintan, Sigit Prabowo menuturkan, BB yang dimusnahkan merupakan BB kejahatan yang diungkap jajaran pidana umum dan pidana khusus

TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Foto saat Kejari Bintan, Sigit Prabowo memusnahkan barang bukti yang disaksikan pihak Polres Bintan, Rubasan Tanjungpinang, Pengadilan Negeri Tanjungpinang serta beberapa kepala OPD Bintan di TPA Sei Nam Kijang, Kabupaten Bintan, Senin (22/6/2020). 

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan memusnahkan barang bukti kejahatan yang diungkap jajaran pidana umum dan pidana khusus di TPA Sei Nam Kijang, Kabupaten Bintan, Senin (22/6/2020).

Adapun barang bukti yang dimusnahkan seperti minuman keras sebanyak 16.421 botol minuman keras (miras) berbagai merek.

Selanjutnya, barang bukti narkotika seperti sabu-sabu, ganja dan pil ekstasi. Sedangkan barang bukti lainnya berupa baja ringan, senjata tajam dan handphone.

Pantauan Tribunbatam.id, pemusnahan belasan ribu miras itu dengan cara digiling menggunakan alat berat.

Sedangkan sabu-sabu direndam ke dalam air panas, serta handphone, laptop serta baja ringan dipotong menggunakan mesin gerinda.

Update Data Covid-19 di Tanjungpinang Senin (22/6), Positif 27, Sembuh 23, Dalam Perawatan 1

Kabar Baik, Satu Pasien Positif Covid-19 di Tanjungpinang Sembuh, Tinggal 1 Orang Dalam Perawatan RS

Kepala Kejari Bintan, Sigit Prabowo menuturkan, seluruh barang bukti yang dimusnahkan merupakan barang bukti kejahatan yang diungkap jajaran pidana umum dan pidana khusus Kejari Bintan.

Yakni memusnahkan barang bukti berupa narkotika jenis sabu-sabu seberat 374,72 gram, ganja dari 3 perkara seberat 98,4 gram, pil ekstasi 0,85 gram.

"Selanjutnya, barang bukti sajam, miras sebanyak 16.421 botol, baja ringan 5.260 pcs serta barang bukti handphone 41 unit, laptop 1 dan printer 1 unit. Pemusnaan yang dilakukan hari ini dilakukan dengan beberapa cara, sehingga barang bukti tidak bisa digunakan lagi," tutupnya.

Pemusnahan barang bukti tersebut juga disaksikan pihak Polres Bintan, Rubasan Tanjungpinang, Pengadilan Negeri Tanjungpinang serta beberapa kepala OPD Bintan.

Musnahkan BB Sabu-sabu

Halaman
123
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved