SMA Kartini Batam Siap New Normal, Persiapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Dalam rangka menyambut tahun ajaran baru, SMA Kartini Batam mempersiapkan protokol kesehatan yang dibutuhkan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

ISTIMEWA
Dalam rangka menyambut tahun ajaran baru, SMA Kartini Batam mempersiapkan protokol kesehatan yang dibutuhkan untuk mencegah penyebaran COVID 19. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Berbulan-bulan sudah dunia, termasuk Indonesia, berada dalam cengkraman Covid-19.

Kondisi ini memaksa kita untuk tinggal di rumah, melakukan pekerjaan dari rumah, tidak terkecuali sektor pendidikan.

Situasi ini tidak membuat Sekolah Menengah atas (SMA) Kartini Batam ciut dan pasrah.

Dalam rangka menyambut tahun ajaran baru, SMA Kartini Batam mempersiapkan protokol kesehatan yang dibutuhkan untuk mencegah penyebaran COVID 19.

Persiapan protokol kesehatan ini meliputi: penyemprotan desinfektan di seluruh area sekolah termasuk toilet dan kamar mandi, khusus untuk Hand Sanitizer pihak sekolah menyediakan di beberapa titik di sekitar lingkungan sekolah.

 

Selain itu sekolah juga menyiapkan masker, Faceshield serta air keran untuk mencuci tangan.

Hal ini di di lakukan rutin setiap hari sebelum siswa-siswi memasuki ruangan kelas untuk memulai pembelajaran. jika siswa-siswi hendak memasuki ruangan maka petugas dari sekolah akan melakukan tahap berikutnya yakni cek suhu tubuhnya dengan Thermometer jika pihak sekolah menemukan ada siswa yang mengalami suhu tubuh
tinggi kisaran 37 derajat ke atas maka siswa tersebut diizinkan pulang dan belajar dari rumah secara daring.

Tidak hanya itu posisi duduk dikelas juga didesain dengan memberikan jarak yang dianjurkan dalam protokol kesehatan penyebaran COVID 19, yakni 1 meter, untuk kapasitas ruangan SMA Kartini sudah sangat aman dan memadai, SMA Kartini bahkan sudah siap mengikuti aturan dari pemerintah yakni setiap ruangan hanya bisa menampung 18 orang saja, namun SMA Kartini melakukan safety yang lebih aman lagi yakni setiap kelas cukup menampung 16 orang siswa saja.

Selama masa Pandemi Covid-19, SMA Kartini Batam tetap menjalankan proses belajar mengajar.

Dengan menggunakan system Online/Daring. Proses belajar mengajar secara Daring bukanlah hal yang baru di SMA Kartini Batam, karena sebelum COVID 19 saja SMA Kartini sudah pernah melakukan pembelajaran secara daring. Dengan datangnya pandemi COVID 19, SMA Kartini Batam tidak kaget menghadapinya dan pembelajaran tetap berjalan tanpa hambatan.

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved