BATAM TERKINI

Ketua Kadin Batam Minta Pemko Respon Arahan Presiden Soal Penanganan Corona, 'Jangan Terus Terbuai'

Kadin Batam menilai, mengatakan, New Normal dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memperbaiki perekonomian di Kota Batam yang terpuruk akibat pandemi.

TRIBUNBATAM.id/ROMA ULY SIANTURI
Ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk meminta Pemko Batam merespon amanah Presiden Joko Widodo di hadapan para menteri terkait penanganan Covid-19. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Instruksi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat sidang kabinet menjadi perhatian Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Batam, Jadi Rajagukguk.

Ia mengingatkan Wali kota Batam, Muhammad Rudi agar melaksanakan instruksi Presiden tersebut Agar instruksi Presiden RI Joko Widodo dalam sidang kabinet beberapa hari lalu, cepat ditanggapi.

Presiden Jokowi menyampaikan arahan secara tegas di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Kepala Negara menyampaikan arahannya itu dalam Sidang Kabinet di Istana Negara, Jakarta.

Dalam pidato Jokowi, setidaknya lima kalimat yang diucapkan dan saling berkaitan.

Pertama #SenseofCrisis (perasaan kirisi, kedua #Extraordinary (luar biasa), ketiga #IndonesiaKuat, keempat #IndonesiaBangkit dan #IndonesiaBisa.

Dalam arahannya, Presiden Joko Widodo tak segan-segan akan mengambil langkah extraordinary guna mencegah krisis ekonomi yang semakin meluas di tengah Pandemi Covid-19.

"Kami meminta hal yang sama kepada Pemko Batam. Jangan terus terbuai dalam suasana Covid-19. Semestinya, pertumbuhan ekonomi harus beriringan. Jika tidak, ekonomi yang terpuruk dalam situasi Covid-19 ini sulit bangkit," ucapnya, Senin (29/6/2020).

Ia mengatakan, situasi New Normal dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Untuk menggalakkan ekonomi yang sempat terpuruk selama tiga bulan terakhir.

"Investasi yang ramah. Sembari aktivitas dalam ini harus mematuhi protokoler kesehatan," katanya.

Halaman
1234
Penulis: Leo Halawa
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved