SIMULASI PROTOKOL KESEHATAN

Terapkan Protokol Kesehatan, Asisten III Pemko Batam Serukan Kepercayaan Jasa Transportasi Rental

Menurutnya, jasa transportasi rental yang erat kaitannya dengan aktivitas pariwisata di Kota Batam, Provinsi Kepri.

TRIBUNBATAM.id/HENING SEKAR UTAMI
Sosialisasi dan simulasi standar protokol kesehatan dalam jasa sewa transportasi dilakukan di lapangan Welcome to Batam (WTB), Senin (29/6/2020) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Simulasi protokol kesehatan yang diinisiasi Gabungan Komunitas Rental Mobil (Gakosmob) Batam mendapat apresiasidari Asisten III Administrasi Umum Pemko Batam, Heriman.

Hadir dalam acara tersebut, agenda ini merupakan bentuk upaya menumbuhkan kembali kepercayaan masyarakat dalam menggunakan jasa transportasi rental yang erat kaitannya dengan aktivitas pariwisata.

Setelah tatanan kehidupan normal pada tanggal 15 Juni 2020, aktivitas ekonomi dan pariwisata masyarakat tentu tidak serta merta berjalan seperti sedia kala.

"Harapannya, pengguna jasa transportasi ini menjadi lebih percaya, sehingga para wisatawan itu dapat berbondong-bondong lagi masuk ke Kota Batam, dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita," ucap Heriman, saat diwawancarai di lapangan Welcome to Batam sesudah acara, Senin (29/6/2020).

Dalam agenda ini, simulasi protokol kesehatan diterapkan dengan menempelkan stiker imbauan, serta meninjau penerapan physical distancing di dalam area bus pariwisata.

Salah seorang anggota Gakosmob tampak menyemprotkan cairan disinfektan di sekeliling kendaraan sebelum dinaiki penumpang.

Wakapolresta Barelang, AKBP Junoto, menyatakan, kegiatan ini dalam rangka mempersiapkan sarana wisata yang tangguh menghadapi Covid-19 di era new normal.

"Kan sudah ada ojek dan kampung tangguh. Nah jasa transportasi rental ini salah satu aspeknya juga," tambah Junoto.

Anggota Polresta Barelang mengawal ketat jalannya konvoi ini, sehingga proses konvoi dapat berjalan secara aman.

Berharap Pariwisata Batam Kembali Normal

Halaman
123
Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved