44 Unit Rumah di Kelurahan Darussalam Karimun Dapat Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

Penerima mendapatkan uang bantuan sebanyak Rp 17.500.000, dengan rincian Rp 15.000.000 bantuan bahan bangunan dan Rp 2.500.000 untuk upah tukang.

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA Humas Pemkab Karimun
Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim memasang stiker di rumah penerima BSPS, baru-baru ini 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim menyerahkan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun anggaran 2019 kepada warga penerima, Selasa (30/6/2020).

Penyerahan program ditandai dengan pemasangan stiker di rumah penerima bantuan.

Sekadar informasi, program BSPS ini merupakan program bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Kepri.

Untuk Kabupaten Karimun sampai tahun 2020 mendapatkan bantuan BSPS lebih kurang 800 rumah/bantuan. Khusus untuk Kelurahan Darussalam, Kecamatan Meral Barat, mendapatkan bantuan rumah sebanyak 44 rumah/bantuan pada tahun ini.

Masing-masing penerima mendapatkan uang bantuan sebanyak Rp 17.500.000, dengan rincian Rp 15.000.000 bantuan bahan bangunan dan Rp 2.500.000 untuk upah tukang.

Tiga Tersangka Pembobol Rekening Bank Sindikat Tulung Selapan Tipsani Terancam 6 Tahun Penjara

Datang ke Mako Brimob Polda Kepri & Mako Kompi Senapan di Karimun, Ini Harapan Kapolres M Adenan

Sampai saat ini BSPS di Kabupaten Karimun telah berjalan selama tiga tahun, dan berkisar 90 persen bantuan rumah telah selesai dikerjakan.

Sementara itu, pelaksanaan acara penyerahan program BSPS dilaksanakan di ruang serbaguna Kantor Lurah Darussalam, Selasa.

Dalam sambutannya, Anwar mengungkapkan bantuan BSPS tahun anggaran 2019 disalurkan melalui Pemerintah Kabupaten Karimun.

"Bantuan tersebut atas kerja keras Pemerintah Kabupaten Karimun melalui Dinas Perkim bagi masyarakat. Harapannya semoga bantuan tersebut dapat berjalan terus menerus di Kabupaten Karimun," kata Anwar dalam rilis yang diterima Tribun.

Anwar mengajak masyarakat Kabupaten Karimun yang telah mendapatkan bantuan tersebut untuk dapat mensyukuri dan dapat memanfaatkan dengan baik apa yang telah didapatkannya.

"Apa yang telah didapatkan pada hari ini sambungnya merupakan kerja keras Pemerintah dalam rangka meningkatkan status dan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Karimun," ujarnya.

Pada kesempatan itu Anwar juga menyinggung wabah covid-19 yang telah melanda Kabupaten Karimun dan Indonesia secara keseluruhan.

Wakil Bupati itu mengajak untuk menjaga kesehatan dan mengikuti imbauan dari Pemerintah dengan selalu menggunakan masker dan selalu mematuhi protokol kesehatan setiap hari. (*/tribunbatam.id/Elhadif Putra)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved