BATAM TERKINI

Kini Warga Binaan Lapas Kelas II Barelang Batam Bisa Memproduksi Roti dan Tahu

Lapas kelas IIA Barelang Batam saat ini memiliki beberapa tempat kegiatan produksi, seperti produksi roti, produksi tahu, dan juga bengkel mebel.

TRIBUNBATAM.id/IAN SITANGGANG
Lapas kelas IIA Barelang Batam saat ini memiliki beberapa tempat kegiatan produksi, seperti produksi roti, produksi tahu, dan juga tempat bengkel mebel. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Barelang Batam, bukan sekedar memberikan pembinaan terhadap warga binaan tapi juga memberikan pelatihan kepada Warga Binaan yang bisa menjadi bekal mereka setelah selesai menjalani masa tahanan.

Lapas kelas IIA Barelang Batam saat ini memiliki beberapa tempat kegiatan produksi, seperti produksi roti, produksi tahu, dan juga tempat bengkel mebel.

Untuk hasil produksi saat ini masih khusus untuk di dalam Lapas.

"Jadi kita sedang mengurus surat, agar produksi kita bisa dipasarkan ke luar,"kata Misbahuddin Kepala Lapas Kelas IIA Barelang Batam, Selasa (30/6/2020).

Misbahuddin, mengatakan untuk produksi roti saat ini, warga binaan sudah bisa menghasilkan 1000 sampai 1.500 biji per hari.

"Namun sampai saat ini hasil produksi kita masih kita pasarkan untuk warga binaan di dalam Lapas," kata Misbahuddin.

Sementara untuk produksi tahu masih khusus untuk konsumsi warga binaan."Jadi kita hanya beli bahan bakunya saja, untuk proses sampai jadi tahu dikerjakan di dalam Lapas," kata Misbahuddin.

RASA Mual Saat Hamil Dipicu Perubahan Hormon, Bagaimana Cara Mengatasinya? Simak Penjelasannya

Selain produksi roti dan tahu, warga binaan juga memiliki tempat produksi mebel.

"Jadi semua fasilitas meja dan kursi yang berbahan kayu itu adalah hasil karya warga binaan,"kata Misbahuddin.

Dia mengatakan dengan adanya tempat produksi di dalam Lapas,diharapkan warga binaan memiliki keterampilan setelah selesai menjalani masa tahanan.

Halaman
12
Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved