Breaking News:

BATAM TERKINI

New Normal, Frekuensi Penerbangan di Bandara Hang Nadim Batam Meningkat, Konsumsi Avtur Ikut Naik

Roby Hervindo mengatakan, kenaikan ini tidak terlepas dari frekuensi penerbangan yang meningkat menyongsong era kenormalan baru.

TRIBUNBATAM.id/ALAMUDIN HAMAPU
Antrean calon penumpang di bandara Udara Hang Nadim Batam pada Rabu (3/6/2020) di terminal keberangkatan. Tingkat konsumsi Bahan Bakar Minyak pesawat Avtur di Bandara Hang Nadim Batam dua pekan terakhir naik seiring dengan era new normal. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Tingkat konsumsi Bahan Bakar Minyak pesawat Avtur di Bandara Hang Nadim Batam dua pekan terakhir naik.

Berbeda jika dibandingkan April, Mei lalu. Karena memang penerbangan sempat terhenti lantaran dampak virus Corona.

Unit Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I Roby Hervindo mengatakan, kenaikan ini tidak terlepas dari frekuensi penerbangan yang meningkat menyongsong era kenormalan baru.

"Konsumsi Avtur di Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Hang Nadim mengalami peningkatan sebanyak 95 persen dibanding penyaluran bulan lalu. DPPU Hang Nadim saat ini melayani 15 hingga 20 penerbangan per harinya,” kata Roby Hervindo Kamis (2/7/2020).

Pergerakan konsumsi Avtur juga terjadi di DPPU Ranai sebanyak 40 persen dibanding konsumsi bulan Mei 2020. Meski memasuki era normal kebaruan, kata Roby DPPU tetap memperhatikan protokol pencegahan COVID-19 dalam beroperasi melayani penerbangan.

Komisi I DPRD Batam Bahas Relokasi Warga RW 05 Kampung Seraya Atas, Begini Hasilnya

Kejari Limpahkan Berkas Tersangka Dugaan Alih Fungsi Hutan Lindung PT PMB ke PN Batam

Protokol ini diantaranya adalah dengan menerapkan sosial distancing, penggunaan masker, sarung tangan ketika bekerja, serta melakukan cuci tangan sebelum dan selesai beraktivitas. Hal hal ini menurutnya, untuk menjaga pekerja.

“Harapan kita, pergerakan ekonomi di Kepri bangkit dan kita terbebas dari segala gangguan kesehatan," ujarnya.

18-22 Penerbangan Sehari

Setelah pemberlakuan New Normal, jumlah penumpang yang melewati Bandara Hang Nadim Batam 

selama beberapa hari terakhir terus meningkat.

Halaman
12
Penulis: Leo Halawa
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved