Breaking News:

BATAM TERKINI

Seorang Warga Batam Mengaku Diintimidasi Pihak Hotel Tempatnya Bekerja, Ini Kata Manajer Hotel

Edison membantah seluruh keterangan Wahyu Azhari. Ia mengatakan, Wahyu selama ini sudah dibantu.

TRIBUNBATAM.ID/LEO HALAWA
Pertemuan antara Manajer Operasional Hana Hotel Edison, Aipda Doni, dan pihak keluarga Wahyu Azhari, Rabu (1/7/2020) sore. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Seorang pekerja hotel di Batam, Wahyu Azhari mengaku mendapat perlakuan tak mengenakan dari Hana Hotel tempat ia bekerja.

Ia menceritakan, kejadian itu terjadi beberapa hari lalu. Saat itu dia dipanggil oleh Manajer Operasional Hana Hotel Edison, yang menanyakan terkait pencurian uang di kasir.

Wahyu mengaku kepada atasannya itu tidak melakukan pencurian uang seperti yang dituduhkan.

"Tidak ada pencurian uang. Pun ada kami ambil uang itu dari kasir. Tapi itu kasbon dan diketahui oleh kasir hotel," ujar Wahyu yang bekerja sebagai juru masak di hotel yang berada di Komplek Nagoya Square, Batam, Kepri itu, Kamis (2/7/2020).

Lanjutnya, karena suasana alot, pada saat itu juga Edison memerintahkan seorang polisi yang diketahui sebagai Babinkamtibmas di sana untuk datang ke hotel.

Dua Kasus Ini Jadi Fokus Satreskrim Polres Tanjungpinang, Buat Korban Merugi Setengah Miliar Rupiah

Lagi, Kejagung Periksa 5 Saksi dari Pejabat BC Batam, Dalami Kasus Dugaan Korupsi Importasi Tekstil

"Polisi itu datang bawa laras panjang. Tanya ke saya soal kasus itu. Di hadapan pak polisi ini sampai saya diancam dengan laras panjang dan dituduh mencuri. Diteriaki oleh pak Edison tangkap-tangkap. Saya ketakutan," kata Wahyu.

Lantaran takut, Wahyu sempat tidak bisa berkata-kata. Ia hanya berusaha menjaga keseimbangan psikis untuk mempertahankan dan menahan rasa ketakutan.

Saat itu Edison menyuruh Wahyu untuk mengundurkan diri secara paksa.

"Saya dikasih pilihan. Kalau tidak mengundurkan diri saya akan dipolisikan. Dan kalau mengundurkan diri pesangon tak dibayar," katanya.

Karena ketakutan, Wahyu tidak bisa berbuat apa-apa. Kemudian ia memberitahukan peristiwa yang dialaminya itu kepada keluarga. Hingga proses perkara ini bergulir di Dinas Tenaga Kerja Kota Batam.

Halaman
123
Penulis: Leo Halawa
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved