Breaking News:

Wajib Tunjukan Hasil Rapid Test Bebas Covid-19, Bagi Calon Penumpang Tujuan Bengkalis Dari Batam

Manajer Usaha PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Batam Muhammad Firdaus bilang, surat keterangan rapid test ini permintaan dari Pemkab Bengkalis

Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
ilustrasi kapal roro. Bagi anda yang akan berangkat ke Bengkalis dari Batam, wajib menunjukkan surat keterangan rapid test bebas Covid-19 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Bagi Anda calon penumpang kapal roro yang akan berangkat ke Bengkalis dari Batam, siap-siap. Anda wajib melengkapi diri dengan hasil rapid test saat akan membeli tiket.

Hal ini disampaikan Manajer Usaha PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Batam Muhammad Firdaus.

Ia mengatakan, surat keterangan uji rapid test itu menjadi salah satu persyaratan bagi setiap calon penumpang.

"Jadi setiap calon penumpang saat pembelian tiket wajib melampirkan surat keterangan uji rapid test dengan hasil negatif kepada petugas pelayanan tiket. Jika tidak ada surat keterangan uji rapid test, maka calon penumpang tidak akan dilayani," " kata Firdaus, Sabtu (4/7/2020).

Dikatakan, pihaknya juga menyediakan pelayanan rapid test di area ASDP Telaga Punggur yang bekerja sama dengan pihak Kimia Farma.

 PT Sumitomo Wiring Systems Buka Lowongan Kerja di Batam hingga Besok, Cek Syaratnya

 MESKI Akhir Pekan, Pelabuhan Domestik Telaga Punggur Batam Tetap Sepi

"Sehingga, bagi setiap calon penumpang nantinya akan lebih mudah. Calon penumpang bisa langsung uji Rapid test di tempat," ucap Firdaus.

Sementara itu, untuk biaya uji rapid test tergolong cukup murah dan terjangkau, yakni berkisar Rp 280 ribu.

Menurut Firdaus, Rapid Test merupakan tindaklanjut Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nomor 9 Tahun 2020.

Yakni tentang Perubahan Atas Surat Edaran Nomor 7 Tahun 2020 tentang Kriteria Dan Persyaratan Perjalanan Orang Dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif Dan Aman Corona virus disease 2019 (COVID-19).

"Dan suratnya berlaku selama 14 hari kalender. Dan surat rapid ini juga, merupakan permintaan pemerintah Kabupaten di sana (Bengkalis)," kata Firdaus. (Tribunbatam.id/Leo Halawa)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved