Breaking News:

KISRUH PPDB DI BATAM

BREAKING NEWS - Anak Tak Lolos PPDB di SMAN 3 Batam, Orangtua Murid Datangi Kantor Walikota 

Seorang warga yang hadir menyatakan, kehadiran puluhan orangtua murid saat ini bertujuan menuntut kejelasan agar anaknya dapat memperoleh sekolah.

TRIBUNBATAM.id/HENING SEKAR UTAMI
Puluhan orangtua datangi kantor Walikota Batam mengadukan nasib anak mereka yang tak bisa masuk dalam PPDB online di SMAN 3 Batam, Selasa (7/7/2020). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kantor Walikota Batam, Batam Center, didatangi kerumunan warga yang merupakan orangtua murid yang anaknya tidak lolos saat PPDB online di SMAN 3 Batam, Selasa (7/7) siang.

Sebanyak kurang lebih 50 orangtua murid mulanya berkumpul di trotoar jalan depan gerbang Kantor Walikota Batam, kemudian beralih ke selasar depan kantor untuk menghindari hujan.

Orangtua murid tersebut sebelumnya sudah berkumpul di SMAN 3 Batam pukul 06:30 WIB, kemudian lanjut mendatangi Kantor Walikota sejak pukul 08:00 WIB.

Salah seorang warga yang hadir menyatakan, kehadiran puluhan orangtua murid saat ini bertujuan menuntut kejelasan agar anaknya dapat memperoleh sekolah.

"Tuntutannya nggak banyak, supaya anak kita ini yang nggak keterima sekolah, bisa dapat sekolah, itu saja," ujar warga tersebut.

Orangtua Juga Datangi SMAN 1 Batam

Puluhan orangtua yang anaknya tidak masuk dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMAN 1 Batam mendatangi sekolah tersebut, Selasa (7/7/2020) pagi.

Mereka mempertanyakan kondisi anaknya yang terlempar dari radius zonasi hingga nama hilang dari daftar.

Bahkan mereka menilai ada kejanggalan dalam jalur penerimaan PPDB.

Sala satu orangtua warga Tiban Palem, Misi mengaku keheranannya karena semula nama anaknya masih terdaftar sebagai peserta yang masuk dalam jarak radius, namun saat daftar ulang namanya hilang.

Halaman
1234
Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved