Breaking News:

Surati Presiden Jokowi dan Kapolri, Begini Isi Pesan hingga Permintaan John Kei

Kuasa Hukum John Kei, Isti Novianti mengatakan, surat permohonan perlindungan hukum itu pun telah dikirimkan kepada Jokowi. Begini isinya

Editor: Danang Setiawan
Tribunnews/Jeprima
Ilustrasi / Tersangka John Kei bersama anak buahnya saat akan dihadirkan pada rilis kasus kekerasan dan penganiayan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (22/6/2020). 

TRIBUNBATAM.id - Tim Kuasa Hukum  John Kei mengirimkan surat ke Presiden RI Joko Widodo mengenai permintaan perlindungan hukum terhadap kliennya.

Kuasa Hukum John Kei, Isti Novianti mengatakan, surat permohonan perlindungan hukum itu pun telah dikirimkan kepada Jokowi.

"Hari ini surat ini akan sampai, semoga insya Allah Presiden Jokowi bisa menerima dengan baik surat kita pemberitahuan bahwa proses ini berjalan dengan baik," ujar Isti kepada wartawan saat menghadiri rekonstruksi di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (6/7/2020).

Isti mengatakan surat yang dilayangkan ke Presiden Jokowi itu hanya terkait permohonan perlindungan hukum, bukan penangguhan penahanan

"Tidak ada. Ini murni semua apa yg dilakukan oleh penyidik. Kami sebagai kuasa hukum hanya menyaksikan," katanya.

Kronologi Keluarga Jemput Paksa Jenazah PDP Corona di Medan, Dibawa Gunakan Angkot

Prediksi Line Up Tottenham Hotspur vs Everton di Liga Inggris, Spurs Andalkan Harry Kane

Bikin Geleng Kepala! 35 Remaja Pesta Seks, 20 Pria dan 15 Perempuan Digerebek Tak Berbusana

Sementara kuasa hukum lainnya, Anto Sudanto mengatakan, surat permohonan dengan isi meminta perlindungan hukum itu dilakukan guna tidak ada intervensi dari berbagai pihak seperti Polri hingga kejaksaan.

"Kami meminta perlindungan hukum agar tidak ada pihak-pihak yang intervensi. baik itu di kepolisian, kejaksaan maupun pengadilan. Kami hanya minta perlindungan hukum, kami akan report semua perkembangan hukum yang ada," kata dia.

Sebelumnya, kelompok John Kei melakukan penyerangan terhadap Nus Kei di dua lokasi yakni kawasan Kosambi, Jakarta Barat dan perumahan Green Lake City pada Minggu (21/6/2020).

Tim kuasa hukum John Refra atau  John Kei mengatakan pihaknya berterima kasih kepada Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dan Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana atas rekonstruksi yang berjalan lancar.

Hal itu disampaikan oleh Isti Noviana, tim kuasa hukum  John Kei pada Senin (6/7/2020).

Follow Juga:

"Tim kuasa hukum  John Kei mengucapkan terima kasih dalam hal ini Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dan Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana," ujarnya.

Selain itu, Tim Kuasa Hukum  John Kei juga mengatakan pihaknya akan mengirimkan surat kepada Presiden Jokowi.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved