Breaking News:

Lagi Tren, Kunci Mobil Model Flip, Ringkas Dan Modern

Buat yang ingin tampilan kunci mobilnya ringkas dan kelihatan modern, kunci model flip bisa jadi pilihan.

Radityo Herdianto / GridOto.com
Beragam Jenis Kunci Kontak Mobil Flip Key 

TRIBUNBATAM.id - Buat yang ingin tampilan kunci mobilnya ringkas dan kelihatan modern, kunci model flip bisa jadi pilihan.

Tak hanya tampilan keren, kunci kontak model lipat juga lebih nyaman saat disimpan di dalam kantung karena anak kunci terlipat di dalam casing.

"Kalau hanya memindahkan kunci asli ke kunci kontak model lipat mulai dari harga Rp 300 ribuan tergantung model kunci flip," buka Samsul, pemilik bengkel spesialis Samsul Saga Locksmith, Mall Blok M.

Lanjut Samsul, anak kunci dari casing flip yang masih polos hanya tinggal diduplikasi dari kunci asli dengan alat ukir khusus.

Ilustrasi casing kunci mobil model lipat (flip)
Pradana/GridOto.com
Ilustrasi casing kunci mobil model lipat (flip)

"Tapi kalau ingin pakai remote-nya tidak bisa sembarang pilih model casing karena harus sesuai modul remote dengan internal casing," terang Samsul.

Bukan berarti tidak bisa dibuat, modul remote bisa dibuat cloning supaya fungsi tombol remote kunci mobil tetap bisa dipakai di model flip.

"Berarti harus pindah total dari modul sampai kunci, biayanya mulai dari Rp 600 ribuan tergantung kerumitan modul remote," sebut Samsul.

Bagi pemilik kunci mobil yang sudah dilengkapi dengan immobilizer, Anda harus menambah biaya Rp 700 ribu di luar jasa penggantian kunci kontak lipat.

"Karena transponder immobilizer di dalam remote harus dibuat baru, tidak bisa hanya dipindah karena ukurannya beda," tutup Samsul.

Artikel ini telah tayang di otomotifnet.com dengan judul Kunci Kontak Mobil Ringkas Dan Modern, Ubah ke Model Flip, Biaya Mulai Rp 300 Ribu

Editor: Rio Batubara
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved