Breaking News:

ASET BP BATAM

Rusun BP Batam Terapkan Protokol Kesehatan Menyambut New Normal

Rusun BP Batam siap menyambut New Normal di tengah pandemi Covid-19. Ini dia 6 pedoman yang diterapkan di rusun BP Batam.

ISTIMEWA
Salah satu bangunan rusun BP Batam. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Rusun BP Batam siap menghadapi new normal di tengah pandemi Covid-19 untuk memberikan pelayanan ekstra aman dan nyaman bagi penghuni dengan penerapan protokol kesehatan.

Hal ini bisa dilihat, dari penetapan pedoman masuk dan registrasi Rusun BP Batam oleh Badan Usaha Fasilitas dan Lingkungan, Unit Usaha Hunian, Gedung, Agribisnis dan Taman.

Adapun pedoman yang ditetapkan di Rusun BP Batam tersebut, menurut Manajer Komersial Unit Usaha, BP Batam, Soetarno Dwi Karaya, adalah sebagai berikut:

Pertama, pengunjung atau calon penyewa rusun wajib melampirkan surat keterangan negatif Covid-19 hasil tes PCR/RCM yang resmi.

Hasil tes yang dilampirkan harus valid dalam kurun waktu paling lama 7 hari sebelum kedatangan di rusun.

Kedua, calon penyewa wajib mengisi seluruh formulir yang disediakan oleh rusun BP Batam.

Ketiga, pengunjung diwajibkan menaati semua prosedur kesehatan yang telah ditetapkan.

Keempat, pengunjung wajib mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer saat memasuki wilayah rusun.

Kelima, calon penyewa juga harus menjaga jarak antar orang sekitar 1-2 meter dan menerapkan physical distancing ketika berada di dalam antrian.

Keenam, pengunjung dan calon penyewa wajib mengenakan masker selama berada di wilayah rusun, atau berinteraksi dengan orang lain.

"Jadi rusun ini, kalau dilihat dari aturan PSBB, tergolong dalam kebutuhan dasar (papan), sehingga akan dibuka, meski tetap mengikuti ketentuan yang berlaku," ujar Soetarno.

Aturan ini berlaku di kelima wilayah rusun BP Batam, yaitu rusun Batu Ampar, Muka Kuning, Sekupang, Kabil dan Tanjung Uncang. Pedoman yang ditetapkan tersebut bertujuan menciptakan rasa aman bagi para penyewa rusun, serta sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (adv)

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved