Breaking News:

Setwapres Bantah Mobil Wapres Diisi Bensin dari Jeriken Karena Kehabisan BBM

Sekretariat Wakil Presiden pun buka suara soal video mobil dinas Wakil Presiden Ma'ruf Amin bernomor RI 2 yang tengah mengisi bahan bakar.

Editor: Anne Maria
Kompas.com/CHA RASTIKA
ILUSTRASI - Anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) menjaga mobil Kepresidenan yang diparkir di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (20/10/2014). 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA- Sebuah video diduga mobil dinas Wakil Presiden Maruf Amin kehabisan bensin beredar luas.

Di dalam video viral itu nampak mobil tersebut diisi dengan bahan bakar melalui jeriken di pinggir jalan.

Sekretariat Wakil Presiden pun buka suara soal video mobil dinas Wakil Presiden Ma'ruf Amin bernomor RI 2 yang tengah mengisi bahan bakar melalui jeriken di pinggir jalan tersebut.

Momen Malam Pertama Bareng Rey Mbayang, Dinda Hauw Jujur Belum bisa Masak Nasi dan Mi Instan

Annisa Pohan Menangis Dapat Kejutan dari Agus Yudhoyono, Singgung Perjalanan 15 Tahun Menikah

Adapun video tersebut terjadi saat Wapres Ma'ruf Amin tengah melakukan kunjungan kerja ke Sukabumi, Jawa Barat, pada 8 Juli 2020.

"Pengisian BBM dari jeriken dilakukan karena tidak adanya SPBU yang memiliki bahan bakar minyak (BBM) sesuai kriteria mobil VVIP dan bukan karena mobil tersebut kehabisan BBM," kata Kepala Setwapres, Mohammad Oemar dalam keterangan resmi Setwapres, Sabtu (11/7/2020).

Dalam setiap rangkaian VVIP, dikatakan Oemar, selalu disiapkan BBM cadangan dalam jeriken di mobil teknisi. 

VIRAL Video Mobil Dinas Wapres Mogok Kehabisan Bensin, Terlihat dari Pelat Merah Indonesia 2

Ternyata Dinas Damkar Punya Unit Khusus Untuk Memadamkan Mobil yang Terbakar

"Saat diperlukan pengisian BBM dan tidak tersedia BBM yang sesuai dengan spesifikasi mobil VVIP di SPBU setempat, maka digunakan BBM cadangan yang telah disiapkan," ujar Oemar

"Adapun mobil dinas yang terlihat tengah diisi BBM berfungsi sebagai kendaraan VVIP cadangan dalam rangkaian resmi," pungkasnya.

Seperti diketahui, dalam video berdurasi 8 detik yang beredar di media sosial, terlihat mobil dinas wapres tengah diisi bahan bakar melalui jeriken yang dihubungkan selang berwarna bening.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Setwapres: Mobil Wapres Diisi Bensin dari Jeriken Bukan Karena Kehabisan BBM

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved