Breaking News:

WN Perancis yang Cabuli 305 Anak Akhiri Hidupnya, Polri Koordinasi sama Kedubes Evakuasi Jenazahnya

Francois yang merupakan tersangka kasus pencabulan 305 anak di bawah umur bunuh diri dengan kabel terikat di leher di dalam sel Rumah Tahanan.

Editor: Anne Maria
Tribunnews/Herudin
Tersangka warga negara Prancis, Francois Abello Camille (FAC) ditunjukkan saat rilis di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (9/7/2020). Francois Abello Camille ditangkap Subdit 5 Renakta Dit Reskrimum Polda Metro Jaya karena diduga mencabuli sebanyak 305 anak di bawah umur sejak Desember 2019 hingga Juni 2020. 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Tersangka kasus pencabulan ratusan anak di bawah umur,  Francois Abello Camille (65) mengakhiri hidupnya.

Diketahui, Francois yang merupakan tersangka kasus pencabulan 305 anak di bawah umur bunuh diri dengan kabel terikat di leher di dalam sel Rumah Tahanan Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (9/7/2020).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Yusri Yunus mengatakan pihaknya telah menghubungi kedutaan besar (Kedubes) Perancis untuk mengevakuasi jenazah Francois Abello Camille (65) dari RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Kami telah berkoordinasi dengan Kedutaan Perancis dalam hal ini," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (13/7/2020).

 

 

Dia mengatakan jenazah masih disemayamkan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Rencananya, pihak kedutaan besar Perancis bakal mendatangi rumah sakit untuk menindak lanjuti jenazah Francois.

WNA dari Perancis Mencabuli Ratusan Anak di Bawah Umur, Anak Jalanan Jadi Target

Kekejaman WN Perancis yang Cabuli Ratusan Anak Jalanan, Siksa Korban Jika Tolak Berhubungan Intim

"Jenazah masih di rumah sakit, kita sudah berkoordinasi. Bahkan rencananya hari ini akan bertemu dengan pihak rumah sakit untuk bagaimana tindak lanjut mengenai bagaimana jenazah tersangka FAC ini," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Warga negara Prancis, FAC alias Francois Abello Camille (65) yang merupakan tersangka kasus pencabulan 305 anak di bawah umur bunuh diri di dalam sel Rumah Tahanan Polda Metro Jaya, Senin (13/7/2020).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Yusri Yunus mengatakan pelaku bunuh diri menggunakan kabel yang berada di sekitar sel tahanannya pada Kamis (13/7/2020).

Kabel tersebut dililitkan ke lehernya hingga posisi tubuhnya hampir menggantung.

"Pada Kamis malam, saat petugas jaga di tahanan melakukan patroli di masing-masing sel tahanan. FAC ditemukan dalam kondisi leher terikat kabel, tapi tidak tergantung dia memanfaatkan berat tubuhnya. Dia berupaya untuk melakukan percobaan bunuh diri," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (13/7/2020).

Saat ditemukan polisi, Yusri menuturkan korban dalam kondisi lemas dan belum meninggal dunia.

Ramalan Zodiak Hari Selasa 14 Juli 2020, Taurus Berargumen, Gemini Abaikan Masalah Keluarga

Ramalan Zodiak Hari Ini Senin 13 Juli 2020, Pekerjaan Scorpio Menumpuk, Capricorn Semangat

Ia sempat dievakuasi ke rumah sakit dan mendapatkan perawatan selama tiga hari.

"Dirawat 3 hari pukul 20.00 tadi malam, dia meninggal dunia. Kami melakukan pemeriksaan terhadap petugas jaga. Kemudian melakukan rekonstruksi di TKP untuk mengetahui jalannya peristiwa tersebut," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved