Breaking News:

Berlaku Kamis (23/7), Polres Karimun Terapkan Operasi Patuh Seligi 2020, Jangan Abaikan 6 Item Ini

Tujuan dari Operasi Patuh Seligi adalah untuk menciptakan dan meningkatkan keselamatan, ketertiban lalu lintas di wilayah hukum Polres Karimun.

tribunbatam/elhadif putra
Suasana operasi rutin Satlantas Polres Karimun. Polres Karimun akan melaksanakan Operasi Patuh Seligi 2020 mulai Kamis (23/7). 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Operasi Patuh Seligi 2020 bakal diterapkan di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

Operasi ini akan digelar sejak 23 Juli hingga 5 Agustus 2020.

Dalam operasi terpusat itu, terdapat enam item pelanggaran yang menjadi sasaran polisi.

Kasat Lantas Polres Karimun, AKP R Moch Ramadhanto mengatakan, sasaran pelanggaran tersebut adalah pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm, melawan arus, anak di bawah umur, kendaraan tidak menggunakan lajur yang ditentukan, balapan liar dan protokol kesehatan Covid-19.

"Keenam ini yang menjadi prioritas kami. Dalam pelaksanaannya, kami akan mengedepankan penegakan hukum dan teguran kepada pengendara yang melanggar," ucapnya, Selasa (21/7/2020).

Ramadhanto menyebutkan tujuan dari operasi adalah untuk menciptakan dan meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban serta kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Karimun.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk dapat melengkapi dokumen dan kelengkapan berkendara dan tertib dalam berlalu lintas serta mematuhi segala peraturan yang ada.

"Kami harapkan masyarakat dapat mematuhi aturan-aturan lalu lintas sehingga terhindar dari penindakan hukum.

Mari kita bersama- sama mewujudkan situasi lalu lintas yang tertib dan lancar. Ini membutuhkan dukungan masyarakat dengan meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas," ujarnya.

Operasi Patuh Seligi di Bintan

Halaman
12
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved