Breaking News:

Uuf Brajawidagda Dilantik Mendikbud RI Sebagai Direktur Politeknik Negeri Batam Periode 2020-2024

Pelantikan berlangsung dengan menggunakan metode tatap muka dan melalui video telekonferensi.

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Pelantikan Direktur Polibatam, Uuf Brajawidagda, ST., MT., Ph.D sebagai Direktur Politeknik Negeri Batam (Polibatam) periode 2020-2024. Uuf menggantikan direktur sebelumnya, Dr. Priyono Eko Sanyoto, DEA, PM 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pelantikan Uuf Brajawidagda, ST., MT., Ph.D sebagai Direktur Politeknik Negeri Batam (Polibatam) periode 2020-2024 dilaksanakan pada tanggal 21 Juli 2020 secara daring di ruang seminar lantai 4 Gedung Utama kampus Polibatam.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim melantik pejabat di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kebudayaan). Pejabat yang dilantik berjumlah 29 orang, satu diantaranya yaitu Direktur Polibatam.

Pelantikan berlangsung dengan menggunakan metode tatap muka dan melalui video telekonferensi.

Petugas upacara dan para peserta yang dilantik, baik tatap muka atau melalui media telekonferensi mengikuti aturan protokol kesehatan covid-19.

“Hari ini kita telah melaksanakan pelantikan 29 pejabat di lingkungan Kemendikbud,” ungkap Menteri Nadiem secara virtual, Rabu (21/7/2020).

Dalam pidatonya, Mendikbud Nadiem Makariem mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik dan semoga dapat mengemban amanah dengan baik.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada para pejabat yang digantikan atas dedikasi mereka selama ini," ujarnya.

Nadiem mengatakan, tantangan pertama dunia pendidikan Indonesia adalah mengejar
ketertinggalan dengan banyak negara, terutama terkait kualitas sumber daya manusia. Lalu, tantangan berikutnya adalah teknologi masa depan, yaitu pemanfaatan kecerdasan buatan.

Untuk itu, pendidikan Indonesia harus merespon dengan baik perubahan tersebut. Karena itu ia menekankan peran penting para pejabat yang baru dilantik, untuk membantu peserta didik menghadapi tantangan yang ada.

Pelantikan ini disertai dengan serah terima jabatan direktur dari Dr. Priyono Eko Sanyoto, DEA, PM periode 2016-2020 ke Direktur baru periode 2020-2024.
Pelantikan dan serah terima ini dihadiri oleh beberapa anggota senat, para pudir dan para kajur, kaprodi, perwakilan BEM, Ormawa serta perwakilan sivitas akademika Polibatam.

Halaman
12
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved