Breaking News:

ASET BP BATAM

Integrasikan Sistem Pelayanan Perizinan Investasi, BP Batam Gandeng BKPM dan Pemko Batam

BP Batam menggandeng BKPM dan Pemko Batam dan menandatangani perjanjian yang berisi 5 hal terkait investasi di Batam.

ISTIMEWA
Badan Pengusahaan (BP) Batam melakukan perjanjian Kerja Sama antara Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Pemerintah Kota Batam tentang Integrasi Sistem Dalam Rangka Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan Investasi, yang dilaksanakan Senin (20/7/2020) siang, di Kantor BKPM RI, Jakarta. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Badan Pengusahaan (BP) Batam melakukan perjanjian Kerja Sama antara Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Pemerintah Kota Batam tentang Integrasi Sistem Dalam Rangka Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan Investasi, yang dilaksanakan Senin (20/7/2020) siang, di Kantor BKPM RI, Jakarta.

Penandatanganan perjanjian kerja sama ini dilakukan oleh Sekretaris Utama BKPM RI, Farah Ratnadewi Indriani, Anggota Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi BP Batam, Sudirman Saad dan Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin.

Anggota Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi BP Batam, Sudirman Saad mengatakan, perjanjian kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari MoU sebelumnya tentang Penyelenggaraan Sistem Online Single Submission (OSS) dengan sistem Indonesia-Batam Online Single Submission (IBOSS) dalam rangka pelayanan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik yang ditandatangani 9 Maret 2020 lalu.

“Ruang lingkup perjanjian ini mencakup lima hal, yakni integrasi data pemberian layanan, penyediaan infrastruktur jaringan komunikasi data, dan peningkatan kapasitas SDM,” kata Sudirman Saad.

Ia berharap, dengan terintegrasinya sistem OSS Batam dengan IBOSS, akan dapat meningkatkan indeks ease of doing business Indonesia dan secara khusus mampu mempermudah pelayanan penanaman modal di Batam. (adv)

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved