Breaking News:

BATAM TERKINI

Kunjungan Wisman Turun 64 Persen, Disbudpar Kepri Perbanyak Paket Wisata Murah

Menurut data dari Dinas Pariwisata Kepri, untuk di bulan Mei 2020, kunjungan wisman turun 64 persen atau hanya sebanyak 1.798 kunjungan.

TRIBUNBATAM.ID/IAN SITANGGANG
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar mengatakan, untuk di bulan Mei 2020, jumlah kunjungan wisman turun 64 persen atau hanya sebanyak 1.798 kunjungan saja. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pandemi Covid-19 di Provinsi Kepri belum juga usai. Dampaknya, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) pun belum terlalu bergairah.

Menurut data dari Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kepri, untuk di bulan Mei 2020, jumlah kunjungan wisman turun 64 persen atau hanya sebanyak 1.798 kunjungan saja.

Jumlah ini turun drastis jika dibanding dengan angka kunjungan tahun lalu. Tercatat, di bulan Mei 2019 total kunjungan sebanyak 225.171.

Jika dilihat secara kumulatif sejak bulan Januari hingga Mei 2020, jumlah kunjungan mencapai 400.402 kunjungan.

Dibanding periode sebelumnya, jumlah ini turun drastis. Sebab, pada bulan Januari hingga Mei 2019, jumlah kunjungan mencapai 1.140.760 kunjungan.

Menyikapi ini, Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kepri, Buralimar pun ikut berkomentar. Menurutnya, penguatan wisata dalam negeri harus diperkuat.

BARU Berusia 21 Tahun, Gadis Batam Ini Sudah Mampu Hasilkan Rp 20 Juta Sebulan, Jadi Toke Ikan

Salah satu caranya dengan mendukung pelaksanaan event-event lokal untuk berkreasi dengan mengharapkan kunjungan wisatawan lokal (wislok) di Kepri meningkat.

“Sebab, kalau event dari pemerintah masih menunggu kebijakan,” ujar Buralimar kepada Tribun Batam, Rabu (22/7).

Buralimar juga berharap agar vaksin Covid-19 segera ditemukan sebelum bulan Januari 2021 nanti. Bukan tanpa alasan, dampak pandemi baginya membuat hampir seluruh sektor terdampak.

Sedangkan untuk konsep penguatan pariwisata dari pemerintah ke depannya, Buralimar mengatakan, pihaknya juga masih terus melakukan pembahasan.

Halaman
123
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved