Breaking News:

BATAM TERKINI

Oknum Pegawai Kena OTT Palsukan Faktur UWT, Kepala BP Batam Ngaku Kecolongan  

Dalam tahapan pembayaran di bank sendiri, BP Batam telah terkoneksi dengan bank-bank tertentu yang telah terdaftar.

TribunBatam.id/Alamudin
Polda Kepri menangkap oknum pegawai BP Batam berinisial Al, di kawasan Nagoya, Selasa (28/7) sekira pukul 15.30 WIB. Ia diduga menerbitkan faktur palsu dengan nilai mencapai Rp 2,8 Miliar. 

Editor : Tri Indaryani

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Operasi tangkap tangan (OTT) terhadap salah satu oknum BP Batam terkait pemalsuan faktur pembayaran WTO BP Batam ditanggapi oleh Kepala BP Batam, Muhammad Rudi sebagai suatu bentuk kecolongan.

"Ya sudah. Sudah ditangkap dan melalui proses hukum, kita tunggu saja. Ini yang mau saya cek, kok bisa kecolongan," ujar Rudi.

Menurutnya, sistem pembayaran WTO sudah diberlakukan secara online.

Selain itu, dalam tahapan pembayaran di bank sendiri, BP Batam telah terkoneksi dengan bank-bank tertentu yang telah terdaftar.

"Seharusnya sudah online, dia buka, faktur keluar, baru itu yang dia bayar ke bank. Maka bank-bank yang diizinkan, itu kan ada koneksi dengan BP Batam," jelas Rudi.

Rudi menambahkan, selama ini proses yang disediakan oleh BP Batam telah semakin mudah dan cepat.

SISWA SD dan SMP di Batam Bakal Kembali Belajar di Sekolah Pertengahan Agustus

Masyarakat Kota Batam juga diminta untuk memperhatikan proses transaksi sesuai dengan jalur dan aturan resmi yang ditetapkan BP Batam.

"Tidak ada proses ribet, namanya kita usaha, tentu harus jelas. Hari ini kan yang jelas kita kasih, kalau yang tak jelas tidak kita kasih," ujar Rudi yang juga merupakan Walikota Batam ini.

Rudi juga menegaskan, dirinya tidak ingin lahan dijadikan bisnis investasi. Meski demikian, tentunya investasi yang membutuhkan lahan akan disediakan.

"Saya tidak mau tanah dijadikan investasi, tapi investasi yang butuh tanah akan kita bangun. Supaya yang tanah-tanah kosong ini bisa dibangun, kalau sekarang kan nganggur, semua milik orang," tegasnya.  (TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved