Breaking News:

BATAM TERKINI

Tanggapan Kapolresta Barelang Soal Prostitusi Online di Batam Libatkan Siswi SMP dan Langkahnya

Menurut Kapolresta Barelang, Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro, praktik prostitusi ini dijalani bukan hanya sekadar memenuhi kuota internet saja.

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA DOK KEPOLISIAN
Kapolresta Barelang Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro. Kapolres menyebut langkah yang dilakukan pihaknya untuk menangani kasus prostitusi online di Batam 

Editor: Dewi Haryati

TRIBUNBATAM.id, BATAM – Beberapa hari lalu, warga Batam dihebohkan dengan kasus prostitusi online yang melibatkan siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Beraksi melalui aplikasi pesan MiChat, para siswi SMP ini mengaku nekat menjual diri kepada pria hidung belang di Batam demi memenuhi gaya hidupnya dengan membeli smartphone dan kuota internet.

Hal ini tentu menjadi atensi tersendiri dari banyak pihak di Batam. Tak terkecuali bagi Kapolresta Barelang, Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro.

Menurutnya, praktik prostitusi ini dijalani bukan hanya sekadar memenuhi kuota internet saja.

“Tapi memenuhi kebutuhan alias profesi,” tegas Purwadi kepada Tribun Batam, Jumat (31/7/2020).

Jadi Rekor di Masa Covid-19, 4021 Orang Tinggalkan Batam Via Pesawat saat H-1 Idul Adha

Selain Baking Soda, Ini 3 Bahan Alami yang Mampu Usir Bau Sepatu

Bahkan, Purwadi menuturkan, untuk tarif sekali melayani tamu, para siswi ini bisa mendapat Rp 5 juta. Dalam sebulan, dia mengatakan, para siswi bisa melayani paling banyak 15 tamu.

“15 kali transaksi, sudah Rp 15 juta. Yakin buat beli kuota semua Rp 15 juta? Saya saja Rp 300 ribu tak habis untuk kuota,” tambah dia.

Ia melanjutkan, untuk kasus prostitusi online sendiri, pihaknya akan terus memantau media sosial. Sebab, media sosial menjadi salah satu potensi terjadinya praktik prostitusi.

“Itu pengawasan tim Patroli Cyber. Kita pantau akun media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter dan lainnya,” pungkasnya.

Halaman
1234
Penulis: Ichwan Nur Fadillah
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved