BATAM TERKINI

KRONOLOGI Seorang Wanita Dijadikan Penari Keliling di Batam, Tergiur Gaji Rp 4 Juta Lewat Facebook

Arie mengatakan korban menghubungi pelaku dan dari hasil komunikasi tersebut, ia diiming-imingi gaji sebesar Rp 4 juta per bulan.

KOMPAS.COM
Ilustrasi. Seorang wanita mengaku dijanjikan pekerjaan bergaji Rp 4 juta tapi ternyata dijadikan penari keliling antar pulau. 

Editor : Tri Indaryani

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Direktorat Reserse kriminal Umum Polda Kepri pada Jumat (31/7/2020) mengamankan pelaku dan korban dugaan tindak pidana perdagangan orang (TPPO) yang dipekerjakan sebagai penari keliling antara pulau.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kepri Kombes Pol Arie Dharmanto mengatakan pada pertengahan bulan Juli 2020 korban yang berada di Tanjungpinang mencari pekerjaan di facebook dengan akun “Lowongan Kerja Batam".

Korban menemukan adanya lowongan pekerjaan di Batam sebagai penari, penyanyi, buat acara nikahan, festival, Imlek, Agustusan di grup Facebook tersebut.

"Selanjutnya korban menghubungi nomor handphone yang tertera di dalam postingan pemiliki nomor atas nama Muhammad Rafik," ujar Arie.

Arie mengatakan korban menghubungi pelaku dan dari hasil komunikasi tersebut, ia diiming-imingi gaji sebesar Rp 4 juta per bulan.

"Korban bertemu dengan saudari Ulfa dan saudara Rafik untuk membicarakan tentang pekerjaan sebagai penari dan pada hari itu juga korban langsung diajak oleh saudara Rafik untuk ikut dengan mereka untuk bekerja pada 25 Juli 2020," ujarnya.

Setelah ikut bersama pelaku korban sempat bekerja selama 3 hari, korban merasa pekerjaan yang dijanjikan tidak sesuai dengan ditawarkan oleh pelaku sebelumnya dan berniat untuk berhenti bekerja.

"Namun korban takut karena telah terikat kontrak dan diancam jika berhenti bekerja harus mengganti semua biaya yang telah dikeluarkan oleh Rafik, serta jika melarikan diri korban akan dicari oleh Rafik," ujarnya.

Saat ini pelaku dan korban telah diamankan di Subdit IV Ditreskrimum Polda Kepri untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Halaman
123
Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved