Breaking News:

Gerak Cepat Kapolres Melihat Warganya yang Hendak Melahirkan, Antar Ibu Hamil Pakai Mobil Dinas

Pasalnya, tanpa disengaja mereka melihat seorang Ibu Hamil (Bumil) bersama suaminya meminta tolong dibawa ke RS Bukit Asam Medika untuk melahirkan, di

SRIPOKU.COM/Ardani Zuhri
Kapolres Muaraenim AKBP Donni Ekla Syaaputra saat memberikan sembako kepada yang berhak menerimanya di Muaraenim, Minggu (26/7/2020) 

Editor: Eko Setiawan

TRIBUNBATAM.id |MUARAENIM-- Aksi sepontan seorang kapolres yang merespon warga yang panik.

Aksi heroik spontan dilakukan oleh Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra SH dan anggotanya.

Pasalnya, tanpa disengaja mereka melihat seorang Ibu Hamil (Bumil) bersama suaminya meminta tolong dibawa ke RS Bukit Asam Medika untuk melahirkan, di Simpang Berangau, Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sabtu (1/8/2020) sekitar pukul 15.45.

Kapolres Muara Enim AKBP Donni, menuturkan bahwa kejadian tersebut berawal ketika dirinya bersama anggota usai melakukan kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Polsek Semendo dan Polsek Tanjung Agung.

Setelah itu, ia berencana akan berolahraga di daerah GOR PTBA, namun di tengah jalan tepatnya di Simpang Berangau ia mendengar seorang laki-laki berteriak minta tolong kepada mobil yang melintas.

Uang Arisan Kurban Senilai Rp 3 Miliar Dibawa Kabur, Saat Digruduk Anggota, Rumah Bos Sudah Kosong

Bobol Rumah Lewat Plafon, Perampok Terkapar Setelah Ditembak Anggota Polisi

Petahana Pilgub Kepri Isdianto Positif Corona, Bagaimana Mendaftar ke KPU Nanti, Ini Jawaban Bawaslu

Melihat hal tersebut, iapun meminta supirnya berhenti dan iapun keluar langsung mencari tahu dengan laki-laki tersebut.

Setelah dijelaskan ternyata istrinya yang sedang hamil terlihat seperti telah setengah melahirkan diatas motor.

Melihat hal tersebut iapun tanpa pikir panjang langsung memerintahkan anggotanya untuk membawa ibu hamil dan suaminya dengan mobil dinasnya ke RS Bukit Asam Medika.

Sedangkan motornya dibawa oleh anggotanya ke RS Bukit Asam Medika.

"Saya sedikit panik, saya hanya berpikir ibu dan anak tersebut harus selamat. Saya ragu-ragu karena bayinya telah keluar setengah sebab sempat dengan tangisan sedikit dan ada gumpalan daging di dalam celana lejingnya," ujarnya.

Setelah sampai di RS Bukit Asam Medika, Bumil tersebut langsung ditangani oleh tim medis, dan hanya beberapa menit bayi tersebut lahir dengan selamat.

Dan selama hidupnya, baru kali ini ia menangani ibu hamil yang akan melahirkan. Dan ia bersyukur bayi tersebut selamat tanpa kekurangan apapun.

"Saya mengira awalnya mereka minta tolong kena aksi kejahatan seperti jambret, ditodongdan lain-lain, tapi ternyata mau melahirkan," pungkasnya.(ari)

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul Aksi Heroik Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra Spontan Tolong Bumil Hendak Melahirkan

Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved