Breaking News:

CPNS 2019

Kabar Baik, Peserta SKB CPNS 2019 di Karimun Bisa Pilih Lokasi Tes di Daerah Asal, Ini Penjelasannya

Ada sedikit perubahan dari Badan Kepegawaian Negara untuk tes CPNS 2019, antara lain ketentuan terkait lokasi ujian. Bisa pilih lokasi di daerah asal

Penulis: | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.id/ELHADIF PUTRA
Sejumlah pelamar CPNS 2019 di lingkungan Pemkab Karimun beberapa waktu lalu. Tahapan seleksi CPNS kembali dilanjutkan setelah sempat tertunda karena Covid-19 

Editor: Dewi Haryati

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Tahapan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Karimun kembali dilanjutkan. Itu setelah sempat tertunda karena Covid-19.

Tahapan yang dilanjutkan di antaranya pendaftaran ulang bagi peserta yang lolos SKB pada 1-7 Agustus 2020.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karimun, Sudarmadi menjelaskan, pendaftaran ulang bertujuan untuk menentukan kembali lokasi ujian SKB peserta CPNS tahun 2019.

"Ada sedikit perubahan dari BKN (Badan Kepegawaian Negara), antara lain ketentuan terkait lokasi ujian," kata Sudarmadi, Senin (3/8/2020).

Perubahan tersebut yakni, peserta yang berasal dari luar Kabupaten Karimun dapat melaksanakan ujian di daerahnya sendiri atau di daerah lain.

Kisah Seorang Ibu Melahirkan Bayi dalam Mobil Kapolres, Berterima Kasih Anak Diberi Nama Bhayangkari

Seminggu Hilang Tergulung Ombak di Pulau Rinti, Seorang Nelayan Bintan Belum Juga Ditemukan

Sudarmadi menerangkan, peserta SKB bisa memilih lokasi sesuai dengan domisili daerah asal. Dengan ketentuan, lokasi ujian harus dilaksanakan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN atau Kantor Perwakilan BKN di masing-masing provinsi.

"Tidak harus ikut ujian di sini, melainkan di daerah tempat asalnya juga bisa. Misalnya peserta dari Batam, dia tidak harus ikut ujian di Karimun. Cukup ujian di UPT BKN Batam juga bisa," terangnya.

Oleh karena itu Sudarmadi mengimbau agar seluruh peserta SKB dapat melakukan daftar ulang. Untuk pendaftaran ulang dilakukan di website SSCASN.

"Pendaftaran ulang ini diwajibkan," ujarnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved