Breaking News:

VIRUS CORONA

Polemik Obat Covid-19, Anji dan Hadi Pranoto Dilaporkan ke Polisi

Cyber Indonesia melaporkan penyanyi sekaligus musisi dan youtuber Erdian Aji Prihartanto atau Anji ke pihak berwajib berkait konten YouTube-nya.

Editor: Danang Setiawan
youtube
anji dan hadi pranoto/ Polemik Obat Covid-19, Anji dan Hadi Pranoto Dilaporkan ke Polisi 

Editor Danang Setiawan

TRIBUNBATAM.id - Cyber Indonesia resmi melaporkan Erdian AJi Prihartanto atau dikenal Anji ke polisi.

Anji dilaporkan Cyber Indonesia tidak sendirian, Hadi Pranoto juga ikut dilaporkan.

Cyber Indonesia melaporkan penyanyi sekaligus musisi dan youtuber Erdian Aji Prihartanto atau Anji ke pihak berwajib berkait konten YouTube-nya.

Diketahui, video berjudul "Bisa Kembali Normal? Obat Covid-19 Sudah Ditemukan!!" di kanal YouTube dunia MANJI yang kini sudah dihapus pihak YouTube itu sempat menuai kontroversi.

Dihubungi wartawan secara terpisah, Muannas mengatakan, akibat konten YouTube Anji tersebut, terjadi polemik di masyarakat.

Bukan hanya Anji, Hadi Pranoto yang disebut sebagai profesor atau ahli mikrobiologi pada konten YouTube milik Anji, juga turut dilaporkan.

Hadi Pranoto mengklaim menemukan obat Covid-19 yang dihargai Rp 150.000 per botol yang telah ampuh sembuhkan ribuan pasien positif corona.
Hadi Pranoto mengklaim menemukan obat Covid-19 yang dihargai Rp 150.000 per botol yang telah ampuh sembuhkan ribuan pasien positif corona. (Kolase Tribun-Timur.com)

Dengan begitu, Muannas menegaskan Anji harus membuktikan tentang opini publik yang berkembang di masyarakat tersebut dengan melaporkannya ke jalur hukum.

"Kalau dia enggak bisa membuktikan, maka dianggap penyebar berita bohong," kata Muannas kepada wartawan.

"Kami khawatir saja kalau enggak dilaporkan, ini dianggap bukan persoalan besar dan tidak ditindaklanjuti," tegas Muannas.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved