Breaking News:

WhatsApp Luncurkan Fitur Search The Web untuk Cek Pesan Berantai

WhatsApp memperkenalkan fitur Search The Web yang memungkinkan pengguna memeriksa atau mencari informasi baru tentang pesan berantai.

Via infokomputer
WhatsApp memperkenalkan fitur Search The Web untuk memeriksa pesan berantai. 

TRIBUNBATAM.id - WhatsApp memperkenalkan fitur Search The Web yang memungkinkan pengguna memeriksa atau mencari informasi baru tentang pesan berantai.

Beberapa waktu lalu, WhatsApp menghadirkan label khusus untuk pesan-pesan yang sudah diteruskan (forwarded messages) berkali-kali oleh pengguna atau pesan berantai.

Ikon dua buah panah akan membantu pengguna mengetahui ketika pesan yang mereka terima bukanlah ditulis oleh kontak terdekatnya.

Untuk menjaga privasi, WhatsApp kemudian membatasi frekuensi pengiriman pesan berantai itu pada waktu yang bersamaan.

Hari ini, WhatsApp melakukan piloting terhadap satu fitur sederhana yang akan memungkinkan pengguna memeriksa ulang pesan-pesan berantai itu dengan cara mengeklik tombol kaca pembesar di chat.
 
Dengan cara ini, pengguna dapat mencari informasi dan sumber informasi baru seputar isi pesan yang diterima pengguna itu.

Fitur ini bekerja dengan memungkinkan pengguna mengunggah pesan melalui peramban/browser. WhatsApp sendiri tidak akan melihat pesan tersebut. 

Fitur Search The Web mulai diaktifkan kemarin namun saat ini baru tersedia di beberapa negara, yaitu Brazil, Italia, Irlandia, Meksiko, Spanyol, Inggris, dan AS, khususnya untuk pengguna yang sudah menggunakan WhatsApp versi terbaru di Android, iOS, dan WhatsApp Web.

Editor: Rio Batubara
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved