Breaking News:

CALON TARUNA AKPOL TERGANJAL CORONA

Calon Taruni Akpol Terkonfirmasi Covid-19 Dipastikan tak Bisa Lanjutkan Seleksi, Ini Sebabnya

Untuk calon taruna Akpol yang dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19, dipastikan tidak bisa berangkat melanjutkan tes selanjutnya. Ini sebabnya.

TRIBUNBATAM.id/ALAMUDIN HAMAPU
Kepolisian daerah (Polda) Kepri menggelar konferensi pers terkait kabar yang sempat viral di twitter yang menyebut ranking pertama calon taruna Akpol Kepri gagal karena Covid-19. 

Editor : Tri Indaryani

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Gagalnya salah satu calon Taruni Akpol Polda Kepri peraih nilai tertinggi di Polda Kepri menjadi viral di Twitter beberapa waktu terakhir ini.

Postingan tersebut diunggah oleh akun Twitter @siap_abangjagoo pada 6 Agustus 2020 lalu yang sampai saat ini di retweet sebanyak 30 ribu di suka sebanyak 74 ribu dan tweet kutipan sebanyak 7070.

Terkait status taruna Akpol yang meraih nilai tertinggi itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau (Kepri) Komisaris Besar (Kombes) Pol Harry Goldenhart mengatakan calon taruni tersebut langsung dinyatakan gugur dalam tahapan seleksi karena terkonfirmasi positif Covid-19.

"Perekrutan taruna dan Taruni Akpol dan tantama ini dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia. Sehingga ada timeline kegiatan perekrutan sehingga tidak mungkin kita menunggu," ujarnya.

Curhatan Calon Taruna Akpol di Twitter Ditanggapi Kabid Humas Polda Kepri: Sampaikan Secara Benar

Harry menjelaskan, untuk Covid-19 bisa disembuhkan tetapi jadwal dan rencana perekrutan calon taruna juga terus berjalan.

"Memang benar ada kemungkinan besar Covid-19 bisa disembuhkan, kita juga terpengaruh time line waktu proses pemeriksaan dan seleksi terpusat," ujarnya.

DUA Tenaga Medis Terpapar Corona, IGD dan ICU RSUD Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang Ditutup Sementara

Untuk calon taruna Akpol yang dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19, dipastikan tidak bisa berangkat melanjutkan tes selanjutnya.

"Sesuai dengan SOP yang dijelaskan dari Mabes Polri, ketika seorang calon rekrutmen itu gugur, maka di bawahnya langsung mengganti," ujar Harry.

Para taruni Akpol yang berhasil dan lolos seleksi tingkat daerah saat ini tengah mengikuti seleksi lanjutan di akademi Kepolisian Semarang.

Halaman
123
Penulis: Alamudin Hamapu
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved