Breaking News:

PILWAKO BATAM

Direstui Pusat Usung Rudi-Amsakar di Pilkada Batam, PKS Minta Ahmad Hijazi Legawa, 'Terima Kasih'

PKS Batam hanya dapat memberikan rekomendasi dan mengusulkan ke pengurus pusat. Hasilnya, pusat yang menentukan dengan berbagai pertimbangan.

Penulis: Ichwan Nur Fadillah | Editor: Dewi Haryati
Istimewa
Partai Keadilan Sejahtera Batam akhirnya menyampaikan dukungan kepada Muhammad Rudi-Amsakar Achmad untuk Pilwako Batam Desember 2020 mendatang 

Editor: Dewi Haryati

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pengurus DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya memutuskan untuk mengusung petahana, Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Batam nanti.

Menurut Ketua DPD PKS Batam, Syaifudin Fauzi, pilihan ini dirasa cukup realistis.

Pertama, nama Rudi dan Amsakar selalu unggul dalam setiap survei yang dilakukan. Kedua, calon-calon lain yang mendaftar di PKS tak kunjung mendapatkan tambahan partai politik (parpol) untuk maju sebagai calon di Pilkada Batam.

"Kami 5 kursi. Tinggal cari 5 kursi lagi. Tapi tak kunjung ada kejelasan," ujar Fauzi kepada Tribun Batam saat dihubungi, Jumat (7/8/2020).

Selain Rudi dan Amsakar, calon lain yang mendaftar di partai binaan Sohibul Iman ini adalah Haris Lambey dan Ustaz Bachtiar (Usba).

Update Covid-19 di Tanjungpinang, Seorang ASN Terkonfirmasi Covid-19, Istri dari Kasus Nomor 87

Yes Furniture Bagikan Giveaway di Siaran Langsung Facebook Tribun Batam, Ada Banyak Hadiah Menanti

Akan tetapi, sejak bulan Februari lalu, Haris Lambey juga tak kunjung memberikan kepastian. Bahkan, seperti tak ada perkembangan.

Belakangan, muncul nama Ahmad Hijazi dan Surya Makmur Nasution dari Partai Demokrat Batam.

Akan tetapi, hal serupa juga terjadi. Dukungan dari parpol lain tak kunjung didapatkan.

"Saya sudah sampaikan, sebetulnya DPP sudah hampir menetapkan. Akan tetapi, kalau memang Pak Hijazi bisa mendapatkan dukungan kendaraan politik secara cepat, silakan langsung berkomunikasi ke DPP," tambah Fauzi.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved