Breaking News:

Rayakan Anniversary ke-8, Ves Community Batam Tanam Mangrove, Begini Keseruannya

Kegiatan pada akhir pekan ini, dalam rangka merayakan ulang tahun ke-8 Ves community chapter batam Aksi sosial mengisi acara perayaan digelar di dua t

Tribunbatam
Rayakan Anniversary ke-8, Ves Community(VES COM) Tanam Mangrove 
TRIBUNBATAM.id |Batam - Para pemilik mobil Vitara, Escudo, Sidekick, Escudo 1.6,2.01, Grand Escudo XL7 dan Grand Vitara  yang tergabung dalam komunitas Vescom Chapter Batam dan freedom Offroad adventure club melakukan penanaman mangrove di Golf Tering Bay, Nongsa , Batam , Kepri. Sabtu, (08-08-2020)
Kegiatan pada akhir pekan ini, dalam rangka merayakan ulang tahun ke-8 Ves community chapter batam Aksi sosial mengisi acara perayaan digelar di dua tempat yakni di Nongsa Beach dan Lapangan Golf Tering Bay.
Kegiatan yang di mulai dari tanggal 8 -9 Agustus 2020 tersebut di hadiri oleh Ketua Vescom chapter Batam, General Affair dari Tering Bay, Dinas kehutanan Lampung serta anggota Vescom Batam.
Rayakan Anniversary ke-8, Ves Community(VES COM) Tanam Mangrove di batam
Rayakan Anniversary ke-8, Ves Community(VES COM) Tanam Mangrove di batam (Tribunbatam)
 
Acara yang digelar bertema Masa Depan Mangrove Bergantung Pada Manusia  ini diisi dengan program penanaman pohon bakau atau mangrove.
Hal ini sebagai bentuk kepedulian Ves Community  dalam menjaga kelestarian bumi.
Sebanyak 500 pohon mangrove ditanam oleh Vescom, yang dilaksanakan di Golf Tering  Bay.
Zaini  sebagai Ketua Umum Vescom Batam  mengatakan pada tahun ini jenis baksos kami agak berbeda dengan tahun 2019 yang lalu, tahun 2020 ini kami mengikuti program dari pusat yakni melaksanakan Go Green, semua chapter Nusantara di arahkan ketua pusat untuk melaksanakan Go Green di setiap Chapter di seluruh Indonesia.
kegiatan ini menjadi simbolis agar komunitas bisa berdiri kokoh seperti mengrove yang ditanam untuk mencegah abrasi, selain itu kita juga bisa ikut berpartisipasi menjaga lingkungan demi kelestarian anak cucu kita nanti, karena di vescom bukan sekedar hobi namun kami juga selalu bergerak di bidang sosial seperti membantu masyarakat yang mengalami bencana alam, sambung Zaini.
"Dengan adanya penananam mangrove ini, semoga pihak Tering Bay merasa terbantu karena lokasi ini berbatasan langsung antara lapangan golf dengan laut sehingga bisa aman dari abrasi,” tambah Zaini.
Perayaan diikuti oleh para anggota Vescom dari chapter Batam, 40 mobil dengan kurang lebih 100 orang peserta melakukan touring dari Batam Centre  menuju ke Golf Tering Raya.
Lalu dilanjutkan makan siang di pantai Nongsa.
Dengan panduan Patwal, perjalanan dilanjutkan dengan mengelilingi ruas jalan Nongsa tempat-tempat rekreasi, sebelum akhirnya menuju ke tempat champing Ground di pantai Nongsa.
Dodi selaku General Affair Golf Tering Bay mengapresiasi dan berterimakasih kepada Group Vescom Batam karena sudah bekerja sama dan memilih Tering Bay sebagai lokasi penanaman mangrove
"jika tidak ada Vescom maka kita tidak akan menanaman mangrove di lokasi kami" sambungnya.
Kegiatan ini sudah bagus karena untuk menggiatkan lingkungan hidup yang tadinya tanah gersang bisa menjadi hijau kembali lewat penanaman mangrove ini.
"Semoga kedepan Vescom berkembang lebih besar lagi, dan bisa membangkitkan kembali khususnya di lingkungan penghijauan Batam," Sebut Dodi.
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved