Breaking News:

VIRUS CORONA DI KARIMUN

Jumlah Kasus Covid-19 di Karimun Melonjak, Puskemas Siapkan Rapid Tes Gratis

Orang-orang yang pernah berkontak dengan pasien diminta untuk segera melapor ke puskesmas dan melakukan rapid test gratis.

TribunBatam.id/Istimewa
Bupati Karimun Aunur Rafiq meminta orang-orang yang pernah berkontak dengan pasien positif covid-19 untuk segera melapor ke puskesmas. 

Editor : Tri Indaryani

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Pasca ditetapkannya wilayah Kundur sebagai zona merah Covid-19, Pemerintah Kabupaten Karimun melakukan pelacakan atau tracing.

Bukan hanya tracing secara langsung terhadap keluarga saja, namun Pemerintah Daerah juga memberikan imbauan bagi orang-orang yang mungkin berkontak dengan pasien terpapar Covid-19 di Kundur.

Bupati Karimun Aunur Rafiq meminta orang-orang yang pernah berkontak dengan pasien positif covid-19 untuk segera melapor ke puskesmas.

Rafiq menyampaikan pemeriksaan rapid tes di puskesmas bagi yang diduga berkontak dengan pasien tidak akan dipungut biaya.

"Bagi yang pernah berkontak dengan orang-orang yang positif silahkan datang ke puskesmas. Untuk rapid tes kita tidak pungut biaya," kata Rafiq, Selasa (11/8/2020).

11 Warga Batam Terkonfirmasi Positif Covid-19, Satu Orang Bayi dan Satu Lagi Meninggal Dunia

PASIEN Covid-19 di Kepri Tambah 23 Orang, Total Jumlah Kasus Aktif Dirawat & Karantina 202 Orang

Kemudian Rafiq juga meminta agar masyarakat jangan panik.

Ia menyebutkan pihaknya akan berupaya untuk melakukan hal-hal pencegahan penyebaran Covid-19.

"Berikan kami kesempatan untuk bekerja. Untuk tracing terhadp keluarga dan orang-orang terdekat pasien," ujarnya.

Saat ini sebanyak lima orang warga Kundur sedang dirawat di RSUD Muhammad Sani Kabupaten Karimun karena terkonfirmasi Covid-19.

Selain lima warga Kundur, satu warga Belat dan satu warga Moro juga dirawat karena terpapar virus yang berasal dari Wuhan Tiongkok itu.

Untuk total keseluruhan kasus Covid-19 di Kabupaten Karimun berjumlah 13 kasus. Sebanyak enam pasien telah dinyatakan sembuh. (TRIBUNBATAM.id/Elhadif Putra)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved