Breaking News:

BATAM TERKINI

KASUS Covid-19 di Batam Terus Naik, Pemko Kerahkan Lagi Satpol PP Tertibkan Keramaian

Melihat kasus yang kian berkembang dalam grafik meningkat, Pemko Batam akan kembali memaksimalkan pengawasan di tempat-tempat keramaian.

TribunBatam.id/Istimewa
Anggota Polresta Barelang bersama perwakilan Satpol PP dan instansi lain saat mendatangi kafe di Kota Batam, Provinsi Kepri, Selasa (7/4/2020). Ini dilakukan untuk menyerukan physical distancing untuk memutus mata rantai penyebarabn virus Corona. 

Editor : Tri Indaryani

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Meski belum ada Perwako yang jelas untuk menindak tegas pelanggar protokol kesehatan dengan menggunakan sanksi, namun pemerintah tengah mengerahkan personil Satpol PP guna mengawasi kedisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

Pengawasan kian ditingkatkan sebab beberapa waktu terakhir ini kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dinilai semakin longgar.

Hal ini diduga karena masyarakat telah percaya diri terhadap keberhasilan penanganan Covid-19, terbukti dari sempat menurunnya kasus di Kota Batam.

Hari Ini, Selasa (11/8) RSKI Galang Batam Tambah 6 Pasien Covid-19, Total Rawat 206 Orang

"Kalau sekarang grafiknya naik, dibandingkan kemarin sempat menurun dan tidak ada kasus periode Mei dan Juni. Bahkan karena membaiknya kasus Covid-19, kita sampai mau buka sekolah," komentar Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, di gedung Graha Pena, Senin (10/8/2020).

Melihat kasus yang kian berkembang dalam grafik meningkat, Pemerintah Kota Batam akan kembali memaksimalkan pengawasan di tempat-tempat keramaian, dan area publik lainnya.

"Akan kita kerahkan Satpol PP nantinya di titik-titik keramaian, mengawasi physical distancing, penggunaan masker dan lainnya. Sepertinya memang perlu tindakan lebih, agar kepatuhan ini bisa kembali tinggi," tambah Amsakar.

Kurang maksimalnya kinerja Satpol PP dari segi pengawasan ini salah satunya disebabkan karena persoalan anggaran. Sementara menunggu postingan APBD-P, Pemko Batam langsung akan mengerahkan personil Satpol PP untuk turun ke area-area publik.

"Nanti akan dioptimalkan dari Satpol PP dulu. Kalau anggaran sudah ada mungkin pengawasan bisa lebih rutin lagi seperti kemarin," tambah Amsakar. (TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved