Breaking News:

Media Promosi Berbasis Web, Tingkatkan Kewirausahaan Pengrajin Tanjung Piayu Batam

Salah satu bentuk program pengabdian yang dilakukan dosen Universitas Putera Batam adalah memberikan pelatihan pembuatan media promosi berbasis web.

ISTIMEWA
Dosen UPB berfoto bersama kelompok pengrajin di Tanjung Piayu Batam 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Tugas utama seorang dosen adalah menjalankan Tri Darma Perguruan Tinggi.

Selain pengajaran dan penelitian Perguruan Tinggi juga harus melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM)

Tujuannya, untuk mengaplikasikan dan memberikan manfaat langsung kepada masyarakat dari ilmu pengetahuan yang dikembangkan di lingkungan perguruan tinggi.

Salah satu bentuk program pengabdian yang dilakukan dosen Universitas Putera Batam adalah memberikan pelatihan pembuatan media promosi berbasis web, peningkatan kewirausahaan dan manajemen pemasaran pada kelompok kelompok pengrajin Asoka Tanjung Piayu di Batam.

Program ini digagas oleh Ibu Dian Lestari Siregar, SE., M.Si, Bapak Yuliadi,S.Si., M.Ak dan Bapak Rahmat Fauzi, S.Kom., M.Kom.

Program pengabdian kepada masyarakat ini mengingat Batam merupakan salah satu daerah dengan jumlah kunjungan wisatawan terbesar di Indonesia dan salah tujuan wisatawan berkunjung ke Batam.

Selain menikmati objek wisata, wisatawan juga berbelanja berbagai produk kerajinan tangan.

Kondisi tersebut menjadi peluang besar bagi UKM maupun kelompok usaha di Kota Batam untuk meningkatkan pendapatan melalui penjualan produk kerajinan tangan.

Dan salah satu kelompok yang ingin menggapai peluang tersebut adalah kelompok pengrajin Asoka yang berada di Tanjung Piayu Kota Batam.

Selama ini, prospek penjual produk dari kelompok pengrajin asoka ini cukup tinggi mengingat tingginya kunjungan wisatawan ke kota Batam.

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved