Breaking News:

BINTAN TERKINI

Dapat Izin dari Kementerian, 325 TKA China Akan Jadi Tenaga Ahli & Konsultan di Bintan

Abdul mengatakan, pengawas tenaga kerja Provinsi Kepri pada prinsipnya telah melakukan pengawasan kepada para TKA yang datang kemarin.

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
Dapat Izin dari Kementerian, 325 TKA China Akan Jadi Tenaga Ahli & Konsultan di Bintan
TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Plt Kadisnaker Kepri, Abdul. Ia mengatakan, para TKA yang datang lewat Bandara RHF Tanjungpinang pada Sabtu (8/8/2020) mendapat izin dari Kementerian

Editor: Dewi Haryati

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Kepri memastikan sebanyak 325 tenaga kerja asing (TKA) China sudah melengkapi segala perizinan untuk bekerja di PT. Bintan Alumina Indonesia (BAI) yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Kabupaten Bintan.

Kedatangan para TKA melalui Bandara RHF Tanjungpinang pada Sabtu (8/8/2020) lalu itupun mendapat izin dari Kementerian dan berdasarkan Permenkumham Nomor 11 tahun 2020.

"Jadi izin bukan dari Gubernur Kepri, Bupati Bintan atau Disnaker Provinsi Kepri. Izin dari 325 TKA itu izin langsung dari Kementerian," kata Plt Kadisnaker Provinsi Kepri, Abdul, Rabu (12/8/2020).

Ia melanjutkan, para TKA itu boleh masuk ke wilayah Indonesia, khususnya di Kabupaten Bintan pada masa pandemi Covid-19 dengan syarat, di antaranya harus memenuhi protokol kesehatan.

Sehingga sebelum mereka masuk ke Indonesia, yakni Bintan sudah beberapa kali tim pora dari pengawas Disnaker Provinsi Kepri mengadakan rapat untuk hal tersebut.

Promo HUT RI ke-75, Gramedia Beri Beragam Diskon bagi Pelanggan, Catat Tanggalnya

Soal Pencabulan di Anambas, Penyidik Polsek Jemaja Masih Lengkapi Berkas sesuai Petunjuk Jaksa

"Jadi seharusnya para TKA ini sudah masuk pada Juli kemarin. Tapi kita minta dokumen realnya dilengkapi.

Kalau tidak ada kita tidak merespon mereka dan tidak perbolehkan masuk. Setelah mereka melengkapi dokumen, Sabtu kemarin mereka masuk melalui Bandara RHF," tuturnya.

Abdul mengatakan, pengawas tenaga kerja Provinsi Kepri pada prinsipnya telah melakukan pengawasan kepada para TKA yang datang kemarin.

Tidak hanya itu, dari Disnaker Provinsi Kepri dan pihak Imigrasi, KKP Tanjungpinang serta gugus tugas Covid-19 Bintan juga melakukan pengawasan, khususnya terkait kasus Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved