Breaking News:

SINYAL TELKOMSEL HILANG

Telkomsel Dinilai Lambat Tangani Gangguan, Anggota DPRD Batam Pertanyakan Komitmennya ke Pelanggan

Anggota DPRD Kota Batam Arlon Veristo menilai, Telkomsel lambat menangani gangguan yang terjadi dan berdampak kerugian bagi pelanggan

Penulis: | Editor: Dewi Haryati
Capture Twitter
Gedung Telkomsel di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru Terbakar, akibatnya sinyal Telkomsel di sejumlah wilayah sempat terganggu selama beberapa jam. 

Editor: Dewi Haryati

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Gedung Plasa PT. Telekomunikasi Selular atau Telkomsel yang terbakar di Pekanbaru, Riau, Selasa (11/8/2020) kemarin membuat jutaan pelanggannya tidak dapat sinyal selama beberapa jam. Berdasarkan pemetaan, setidaknya yang terkena dampak Provinsi Sumatera Utara, Riau dan Kepulauan Riau.

Di Kota Batam sendiri, sejumlah pengguna Telkomsel mengeluh. Pasalnya, tidak sedikit dari pengusaha mikro kecil, menengah ke atas yang menjual barang dagangannya mengandalkan online. Namun terhenti beberapa waktu karena tidak ada sinyal. Begitupun dengan lainnya.

Seperti yang dialami oleh Rando seorang ojek online. Ia mengeluhkan layanan Telkomsel. Ia mengatakan, dampaknya sangat merugikan pendapatan.

"Sampai beberapa jam tidak hidup sinyal. Mau beli kartu lain selain Telkomsel bisa saja. Tapi pengeluaran makin bengkak. Intinya, dampak down Telkomsel itu sangat merugikan pelanggan," ujar Rando, Rabu (12/8/2020).

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Batam Arlon Veristo menilai, Telkomsel lambat menangani gangguan. Ia memahami, musibah kebakaran yang terjadi Selasa lalu tak bisa dielakkan.

Mimpi Antoni Berseragam Polisi Kandas Karena Covid-19, Pernah 3 Kali Gagal Tes

5 Calon Tamtama Polda Kepri Gagal Berangkat Pendidikan Karena Positif Covid-19

"Tapi sebagai perusahaan besar tentu sebelumnya sudah dipikirkan dampak bencana. Misalkan plasa atau jaringan alternatif. Itu sudah dipersiapkan seharusnya.

Bagi kami, ini sangat lambat dan patut dipertanyakan komitmen Telkomsel pada pelanggannya," kata politisi Partai NasDem itu.

Menurut Arlon, Telkomsel bisa digugat secara class action oleh pelanggan yang merasa dirugikan.

"Kasihan para driver atau ojek online, usaha lain yang mengandalkan online," turutnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved