Breaking News:

Viral Video Detik-detik Pria Gangguan Jiwa Masuk ke Pesawat Citilink, Reaksi Petugas Mengejutkan

Petugas kesulitan mengorek keterangan karena pelaku tidak bisa diajak berkomunikasi dengan baik.

tribunjambi/wahyu herliyanto
Pesawat Citilink 

TRIBUNBATAM.id, LAMPUNG - Seorang pria yang diduga mengalami gangguan jiwa masuk ke dalam pesawat Citilink ATR 72-600 di Bandara Radin Inten II, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Rabu (12/8/2020).

Pria tersebut langsung dikeluarkan paksa oleh petugas gabungan dari pesawat Citilink dan rekamannya menjadi video viral.

Pengamat transportasi meminta petugas memperketat keamanan bandara untuk mencegah insiden serupa terulang kembali.

“Kami masih melakukan investigasi secara komprehensif dengan mengecek dari rekaman CCTV. Jadi belum bisa kami pastikan,” kata Hendra saat dihubungi dari Bandar Lampung.

Dia menjelaskan, petugas kesulitan mengorek keterangan karena pelaku tidak bisa diajak berkomunikasi dengan baik.

Bahkan, petugas juga belum mengetahui identitas pelaku karena tidak bisa menyebutkan namanya. Hingga kini, pihaknya juga belum mendapat laporan dari warga yang mengaku keluarganya.

Pria yang diduga gangguan jiwa itu awalnya ditemukan oleh personel aviation security Bandara Radin Inten II, TNI AU, dan pihak maskapai pada pukul 07.20 WIB.

Petugas gabungan pun langsung mengeluarkan paksa orang itu dari dalam pesawat. Pelaku lalu diserahkan pada pihak kepolisian untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kendati begitu, insiden itu tidak sampai mengganggu jadwal penerbangan di bandara.

Setelah insiden itu, petugas kembali melakukan pengecekan teknis dan penyemprotan disinfektan terhadap pesawat Citilink.

Selanjutnya, pesawat itu tinggal landas dari Bandara Radin Inten II pukul 08.56 menuju Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta.

Halaman
12
Editor: Aminudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved