Breaking News:

Kabar Baik, Penangkal Virus Corona Masuk Tahap 3 Uji Klinis, Digarap Bersama dengan Perusahaan China

Vaksin Merah Putih yang digadang-gadang sebagai calon vaksin virus corona (Covid-19) digarap bersama perusahaan BUMN, PT Bio Farma

Philippine Star
Ilustrasi vaksinasi. Vaksin Merah Putih yang digadang-gadang sebagai calon vaksin virus corona (Covid-19) digarap bersama perusahaan BUMN, PT Bio Farma dengan perusahaan media asal China, Sinovac. 

TRIBUNBATAM.id - Vaksin Merah Putih yang digadang-gadang sebagai calon vaksin virus corona (Covid-19) digarap bersama perusahaan BUMN, PT Bio Farma dengan perusahaan media asal China, Sinovac.

Hingga pekan kedua Agustus 2020 penangkal virus corona ini sudah memasuki tahap III uji klinis.

Sudah ada 1.620 relawan dari seluruh lapisan masyarakat yang siap jadi "kelinci" vaksin.

Driver Ojol Alami Gejala Aneh Disuntik Vaksin COVID-19

Pengakuan Sejumlah Relawan yang Disuntik Vaksin Covid-19, Ada yang Langsung Narik Pelanggan

Program sendiri menjadwalkan program vaksinasi atau imunisasi massal dijadwalkan pada Februari hingga Juli 2021 mendatang.

Program nasional ini dilakukan dalam rangka penanggulangan Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 di 34 provinsi se-Indonesia.

Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Erick Thohir optimistis PT Bio Farma (Persero) bisa memproduksi hingga 250 juta vaksin per tahun.

Erick bersyukur BUMN sejak awal telah bekerja sama dengan Eijkman, BPPT, LIPI, BPOM, Kemenristek, dan universitas untuk mencoba menemukan vaksin Merah Putih.

Di periode yang bersamaan, Bio Farma juga sudah menjalin kerja sama dengan sejumlah intitusi asing seperti, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Koalisi Inovasi Kesiapsiagaan Epidemi (CEPI), Korea, China, hingga Uni Emirat Arab.

Erick berharap setelah ditemukan vaksin dan imunisasi massal, perekonomian Indonesia perlahan bisa bangkit.
Ia pun menyerukan agar pengusaha bersabar dengan situasi pandemi saat ini.

Sembari menunggu program tersebut, ia mengatakan pemerintah akan tetap menjaga masyarakat supaya tetap sehat dan produktif.

Gejala Corona dan Flu Mirip, Perlukah Vaksin Influenza?
Ilustrasi vaksinasi. (tribun.travel.com)
Halaman
123
Editor: Azmi S
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved