Breaking News:

HUT KEMERDEKAAN

Upacara HUT Kemerdekaan RI di Batam, Paskibraka Batam 2019 Dipanggil Ulang

Walikota Batam, Muhammad Rudi, telah mengukuhkan petugas upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kota Batam.

Istimewa/Humas Pemko Batam
Walikota Batam, Muhammad Rudi, dalam pengukuhan petugas upacara HUT ke-75 RI. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Walikota Batam, Muhammad Rudi, telah mengukuhkan petugas upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kota Batam.

Upacara bendera rencananya akan dilaksanakan pada Senin, 17 Agustus 2020 mendatang di Dataran Engku Putri, Batam Center.

Menjelang hari-H, Rudi berpesan kepada seluruh petugas upacara agar senantiasa menjaga diri dan mematuhi protokol kesehatan. Sebab, perayaan HUT RI tahun ini memang berbeda dari sebelumnya, oleh karena pandemi Covid-19.

"Hari ini kita hadir dalam keadaan berbeda karena di tengah pandemi Covid-19. Tapi kita bersyukur masih bisa melaksanakan upacara HUT ke-75 RI, tentunya tetap dengan mematuhi protokol kesehatan," ujar Rudi di Kantor Wali Kota Batam.

KRONOLIGIS Siswa SMP Batam Tewas Ditonjok Rekannya, Sempat Koma Meninggal di RS

Adapun petugas pengibar bendera tahun ini merupakan pasukan pengibaran bendera (Paskibraka) yang dipilih tahun 2019 lalu.

Pemanggilan ulang Paskibraka 2019 mempertimbangkan terbatasnya waktu persiapan seleksi.

Apabila setiap tahun petugas Paskibraka selalu berbeda berkat seleksi ulang dari siswa terbaik SMA/SMK, kini petugas Paskibraka tahun lalu memperoleh kesempatan langka menjalankan upacara bendera untuk kedua kalinya.

"Tahun ini artinya anak-anakku sekalian bertugas dua kali. Saya tentunya mengucapkan banyak terimakasih," ucap Rudi.

Rudi juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat, karena dengan waktu yang singkat persiapan upacara HUT RI ke-75 bisa berjalan dengan baik. Pihaknya berharap pelaksanaan nantinya juga berjalan dengan baik sesuai dengan yang diinginkan bersama.

"Seluruh petugas sudah diswab, alhamdulillah hasilnya semuanya negatif Covid-19. Pesan saya jaga diri baik-baik, tidak hanya mau bertugas upacara saja tapi setelahnya juga diharapkan bisa menjaga diri dan selalu mematuhi protokol kesehatan," tambah Rudi.(TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

Penulis: Hening Sekar Utami
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved