Breaking News:

HUT KEMERDEKAAN

Ucapan Terima Kasih, Bupati Bintan antar Sagu Hati Door to Door ke Veteran dan Janda Veteran

Ny Rifaah, seorang janda veteran, gembira menerima kunjungan Bupati, Wakil Bupati dan unsur FKPD Bintan. Ada 31 bingkisan yang dibagikan hari itu

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Zabur Anjasfianto
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Suasana saat Bupati Bintan, Apri Sujadi didampingi Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam dan Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugiharto mendatangi rumah seorang janda veteran di Bintan 

Editor: Zabur Anjasfianto

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Bupati Bintan, Apri Sujadi dan rombongan secara door to door datang ke rumah veteran dan janda veteran di wilayah Bintan, Senin (17/8/2020).

Tak hanya tangan kosong, Apri membawa bingkisan sagu hati untuk mereka. Pemberian ini bertepatan dengan HUT ke-75 RI.

Seorang janda veteran perang yang mendapat kunjungan yaitu Ny Rifaah. Ia tinggal di Jln. Kampung Keke, Kijang.

Sambil duduk di kursi depan rumahnya yang sederhana, ia terlihat gembira menerima kunjungan Bupati, Wakil Bupati dan unsur FKPD Bintan.

Bupati Bintan, Apri Sujadi menuturkan, pemberian bingkisan sagu hati ini untuk mengingat jasa besar para veteran perang yang berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

Diguyur Hujan, HKBP Lubuk Baja Tetap Gelar Upacara Kemerdekaan RI di Tengah Pandemi Covid-19

Kemeriahan Hut Kemerdekaan RI di Pantai Gading, Ibu-ibu Mandi Tepung, Bapak-Bapak Main Air

Kemeriahan HUT Kemerdekaan RI ke 75 di Batam, Walau Hanya Panitia Kecil, Satu Komplek Meriah

Presiden Xi Jinping Kirim Ucapan HUT ke-75 RI Kepada Presiden Jokowi, Ini Isi Pesan Untuk Indonesia

"Untuk memberikan apresiasi yang tinggi bagi para veteran atas jasanya membela dan mempertahankan kemerdekaan, Pemkab Bintan memberikan sagu hati langsung," terang Apri.

Apri melanjutkan, penghargaan ini sebagai bentuk ucapan terima kasih Pemerintah dan segenap masyarakat kepada para veteran pejuang perintis kemerdekaan yang telah gugur, berjuang demi kemerdekaan dan mempertahankan NKRI.

"Jadi ini merupakan bentuk ucapan terima kasih kepada para veteran, khususnya di Kabupaten Bintan sendiri," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Bintan, Edi Yusri menuturkan, tahun ini ada sekitar 31 veteran yang menerima bingkisan dan sagu hati dari Pemkab Bintan. Ada sekitar 21 veteran dan 10 janda veteran yang menerima bingkisan dan sagu hati.

Menurutnya, hal tersebut merupakan serangkaian kegiatan bersempena HUT ke-75 RI yang digelar Pemkab Bintan dan menyesuaikan kondisi Covid 19.

"Biasanya penghargaan diserahkan saat usai Upacara, namun karena kondisi Covid 19 maka dilakukan penyerahan bingkisan dan sagu hati secara door to door,"ungkapnya.

Sementara itu, senyum lebar terpancar dari raut wajah Ny Rifaah yang telah lanjut usia saat dikunjungi Apri dan rombongan. Ia mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bintan, Wakil Bupati Bintan dan Kapolres Bintan yang telah hadir di kediamannya.

"Terima kasih atas kedatangannya pak," katanya gembira. (Tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved