Breaking News:

Joe Biden Siap Maju ke Pilpres Amerika Serikat, Didukung Petinggi CIA hingga FBI

Joe Biden mendapatkan dukungan dari berbagai pihak untuk maju ke pemilihan presiden Amerika Serikat. Dapatkan dukungan dari pejabat CIA hingga FBI.

Editor:
EPA-EFE
Mantan petinggi CIA dan FBI ramai-ramai dukung Joe Biden jadi presiden AS. 

Editor: Putri Larasati Anggiawan

TRIBUNBATAM.id, WASHINGTON - Pemilihan presiden Amerika Serikat ( AS) selanjutnya akan berlangsung sebentar lagi.

Salah satu capres yakni Joe Biden, mendapatkan dukungan dari berbagai pihak.

Dikabarkan lebih dari 70 mantan pejabat keamanan nasional dari Partai Republik mendukung capres Joe Biden memenangi pemilihan umum pada November mendatang.

Di antara ke-70 orang tersebut, terdapat mantan kepala Badan Intelijen Pusat ( CIA) dan Biro Investifgasi Federal ( FBI), sebagaimana dilansir Reuters.

Mereka meluncurkan dukungan kepada Biden pada Jumat (21/8/2020) sekaligus meluncurkan kritik pedas kepada Presiden AS Donald Trump dengan menyebutnya korup dan tidak layak untuk mengabdi.

Kelompok itu disebut sebagai Mantan Pejabat Keamanan Nasional Republik untuk Biden atau Former Republican National Security Officials for Biden.

MEMANAS, China dan Amerika Serikat Kirim Kapal Perusak Berpeluru Kendali ke Selat Taiwan

Anggotanya berjumlah 73 orang dan terdiri atas beberapa anggota Partai Republik senior dalam bidang pertahanan dan intelijen AS yang pernah bertugas di bawah pemerintahan Ronald Reagan, George HW Bush, George W Bush, dan Trump.

Sejumlah nama penting dalam kelompok tersebut, seperti pensiunan Jenderal Michael Hayden, yang pernah menjabat sebagai Direktur Keamanan Nasional (NSA) dan Kepala CIA.

Lalu ada William Webster, yang pernah menjabat sebagai kepala CIA dan FBI.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved