Breaking News:

Tito Karnavian dan Fedora Hat Jadi Inspirasi Masker Millenial Bupati Lingga di Bintan

"Terinspirasi dari masker wajah Pak Tito Karnavian. Hanya saja, dikemas lebih kekinian mengikuti gaya millenial," ungkap pria yang akrab disapa AWe

Editor:
dok_courtesy_AWE
MASKER MILLENIAL - Masker bergambar Bupati Lingga Alias Wello, yang jadi salah satu atribut sosialisasi Alias Wello di Pilkada Bintan 2020 ini. 

Tito Karnavian dan Fedora Hat Jadi Inspirasi Masker Millenial Bupati Lingga di Bintan

TRIBUNBATAM.id, BATAM — Dua bulan terakhir,  Bupati Lingga Alias Wello (57 tahun), senantiasa mengenakan masker bertulis SMA 2020 Bintan.

SMA adalah singkatan dari Sahabat Millenial AWe ( Alias Wello). 

Sedangkan frasa “2020 Bintan” adalah isyarat Alias, untuk bertarung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bintan, Desember 2020 mendatang.

Pelindung alat pernafasan di muka itu mencolok. Menampilkan mukanya dengan Fedora Hat, topi semi koboi abu-abu, masker itu ia kenakan saat  jadi narasumber Tribun Podcast, di kantor Tribun Batam, Kompleks MCP Batuampar, Jl Kerapu, Kota Batam, Kamis (20/8/2020) lalu.

Tribun pun iseng bertanya perihal masker berwarna dasar biru donker itu.

"Terinspirasi dari masker wajah Pak Tito Karnavian. Hanya saja, dikemas lebih kekinian mengikuti gaya millenial," ungkap pria yang akrab disapa AWe ini, Sabtu (22/8/2020).

Bupati Lingga Alias Wello
Bupati Lingga Alias Wello (dok_tribun Batam)

UPDATE Kasus Covid-19 di Kepri, Karimun Tambah 5 Kasus Baru, Total di Kepri Capai 712 Orang

Oktober 2020 nanti, Tito segera memasuki tahun kedua menjabat Menteri Dalam Negeri. Selain atasan,  Awe memang mengidolakan mantan Kapolri itu.

Inisiatif Awe mencetak sawah di empat kecamatan di Pulau Lingga, tahun 2016 lalu, juga dimulai saat Tito menjabat Kapolri (2016-2019) dengan dukungan penuh dari Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, kala itu.

Perihal ide masker penangkal Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)  itu, diakui mantan Ketua DPRD adalah inisatifnya.

"Saya hanya pemilik idenya. Lainnya dibantu oleh tim kreatif Sahabat Millenial AWe (SMA) 2020 Bintan. Termasuk pemilihan gambar dengan gaya millenial," katanya.

AWe meyakini masker-masker lainnya tak kalah unik dan kreatif. 

Namun masker bermaterial kain squba ringan dan sudah dicetak hampir 10.000 pcs itu, ia dedikasikan untuk generasi millenial di Bintan.

Di Pilkada Bintan, mantan Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Tanjungpinang ini, menggandeng  Dalmasri Syam, incumbent Wakil Bupati Bintan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved