Breaking News:

Alasan Pentingnya Memiliki Kemampuan Berbahasa Mandarin "Bisa Menambah Nilai Jual"

Bahasa Mandarin merupakan bahasa internasional kedua dengan pengguna terbanyak nomor satu di dunia hal tersebut juga mempengaruhi bidang bisnis.

ISTIMEWA
Webinar digelar Tribun dalam rangka Tribun Campus Expo 2020 akan membahas materi mengenai peluang kerja yang dapat diperoleh dengan ijazah Pendidikan Bahasa Mandarin 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kebutuhan akan tenaga kerja yang mahir berbahasa Mandarin kian meningkat di lingkungan industri dan perusahaan di Kota Batam.

Keterampilan berbahasa asing, khususnya Mandarin kian banyak bermunculan sebagai salah satu syarat di lowongan kerja beberapa perusahaan.

Oleh karena itu, melalui webinar yang digelar oleh Tribun dalam rangka Tribun Campus Expo 2020 akan membahas materi mengenai peluang kerja yang dapat diperoleh dengan ijazah Pendidikan Bahasa Mandarin.

Universitas Universal yang berlokasi di wilayah Sei Panas, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, membuka program studi Pendidikan Bahasa Mandarin guna memenuhi kebutuhan pendidikan perguruan tinggi dalam bidang bahasa Mandarin.

Program studi tersebut merupakan program studi pertama yang ada di kota Batam dan pertama di Sumatera.

Dibentuk sejak tahun 2015 lalu, mulai aktif menerima mahasiswa di tahun 2016, hingga saat ini.

Webinar tersebut diisi langsung oleh pemateri yaitu Dr Herman, MTCSOL (Master of Teaching Chinese to Speakers of Other Languages) selaku Dekan Fakultas Pendidikan, Bahasa dan Budaya di Universitas Universal Batam.

Bahasa Mandarin merupakan bahasa internasional kedua dengan pengguna terbanyak nomor satu di dunia hal tersebut juga mempengaruhi bidang bisnis dan industri termasuk di Indonesia.

Saat ini, banyaknya perusahaan asal Tiongkok yang berada di Indonesia, tentunya ini dapat menjadi peluang baru untuk berkarir seseorang yang mahir berbahasa Mandarin.

Dengan memiliki kemampuan berbahasa Mandarin, seseorang juga mampu mengikuti persaingan global salah satunya meningkatkan perekonomian melalui berbisnis.

"Lulusan bahasa mandarin penghasilannya akan jauh lebih besar dibandingkan yang tidak menguasai bahasa mandarin. Karena dengan begitu, akan menambah nilai jual seseorang di dalam suatu perusahaan," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved