Breaking News:

BATAM TERKINI

KABAR GEMBIRA! Calon Penumpang Batam Bisa Atur Ulang Penerbangan Jika Hasil Rapid Test Reaktif

Penumpang yang terkonfirmasi reaktif rapid test bisa melakukan penjadwalan ulang penerbangan dengan melapor ke tim Gugus Tugas Covid-19.

Penulis: | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN HAMAPU
Suasana di depan pintu masuk keberangkatan Bandara Hang Nadim Batam pada Senin (24/8/2020). Jumlah penumpang yang datang atau berangkat dari Bandara Hang Nadim Batam berkisar 3000-4000 an orang 

Editor : Tri Indaryani

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Hasil non reaktif rapid test dan negatif swab Covid-19 menjadi salah satu syarat calon penumpang yang akan bepergian menggunakan pesawat.

Untuk di Bandara Hang Nadim Batam hampir sering didapati masyarakat yang terkonfirmasi reaktif hasil rapidtest yang hendak melakukan perjalanan.

Kini, masyarakat yang telah membeli tiket pesawat dan mendapati hasil rapid test reaktif bisa reschdule tiket yang telah dibeli hingga kembali diizinkan kembali melakukan perjalanan.

"Penumpang yang reaktif bisa menjadwal kembali penerbangannya," ujar  Direktur Bandar Udara dan Telekomunikasi Informasi Komunikasi, Suwarso.

Suwarso mengatakan, bahwa penumpang yang terkonfirmasi reaktif rapid test bisa melakukan penjadwalan ulang penerbangan dengan melaporkan hal tersebut kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat tersebut gugus tugas akan berkordinasi dengan pihak terkait dengan penjadwalan ulang penerbangan atau reschdule.

209 Petugas Sensus Batam Jalani Rapid Test, Sempat Ada yang Menolak Karena Takut Jarum Suntik

"Nantinya gugus tugas akan berkordinasi dengan kami," ujar Suwarso, Kamis (27/8/2020).

Suwarso menambahkan, calon penumpang boleh mengingatkan gugus tugas agak melaporkan hal tersebut ke pihak Bandara, sehingga proses penjadwalan ulang terbang bisa dilakukan.

"Ingatkan dan bilang saja ke petugas. Tapi apabila tidak dilaporkan, tentu tak bisa reschdule," sebutnya.

Menurut Direktur Bandara itu kebijakan terkait reschedule sudah lama diberlakukan di Bandara Hang Nadim Batam dan berlaku untuk semua maskapai.

Ia juga meminta masyarakat yang terkonfirmasi reaktif rapid test agar berkordinasi dengan gugus tugas dan jangan memaksakan diri untuk tetap bepergian.

"Setelah mendapatkan penanganan dari. Gugus tugas dan dinyatakan bisa melakukan maka tidak ada alasan penahanan untuk bepergian," sebutnya. (TRIBUNBATAM.ID/ALAMUDIN)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved