Breaking News:

ASET BP BATAM

Jogging Santai Menikmati Pemandangan Alam di Taman Rusa Sekupang

Kini, banyak aktivitas bisa Anda dapatkan di area wisata Taman Rusa, Tanjung Pinggir, Sekupang, Batam, dengan akses mudah dan harga terjankau.

ISTIMEWA
Sejumlah rusa di area wisata Taman Rusa Batam. Taman seluas 9 hektar ini telah disulap oleh BP Batam dengan berbagai pilihan spot bersantai serta trek panjang yang cocok untuk jogging. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pandemi Covid-19 di tengah masyarakat membuat kebutuhan menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh kian mendesak.

Kini, warga Batam banyak berburu spot-spot asyik dan nyaman untuk berolahraga ringan seperti jogging, bersepeda, bahkan sekadar jalan santai bersama teman dan keluarga.

Semua aktivitas itu bisa Anda dapatkan di area wisata Taman Rusa, kawasan Tanjung Pinggir, Sekupang, Batam, dengan akses mudah dan harga terjangkau, lho!

Ya, area wisata Taman Rusa seluas 9 hektar ini telah disulap oleh BP Batam dengan berbagai pilihan spot bersantai serta trek panjang yang cocok untuk jogging.

Tak perlu jauh-jauh untuk mengeluarkan keringat demi kebugaran tubuh, jogging track taman rusa telah didesain khusus sepanjang 1 kilometer dengan jalur belokan, turunan, tanjakan, dan rintangan yang seru.

Ditambah lagi, di kanan kiri jogging track, pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang asri, seperti pepohonan, pagar-pagar bambu, burung-burung merpati, stonehenge bahkan taman bermain.

"Bagi yang mau mengadakan acara keluarga juga bisa di sini. Kita menyewakan gazebo yang luas dan teduh dengan tarif sekitar 50 ribu sampai 100 ribu per tiga jam," ujar Manajer Operasional dan Pemeliharaan, Bonny Simatupang.

Nah, salah satu primadona lainnya yang utama di taman ini, adalah sekumpulan rusa berjenis totol yang kini dikembangbiakkan hingga mencapai 40 ekor banyaknya di Taman Rusa Sekupang.

Rusa-rusa cantik tersebut dipelihara dalam sebuah tempat penangkaran dengan pagar kawat, di mana para pengunjung dapat berinteraksi dengan cara memberinya makanan sejenis wortel atau sayur-sayuran.

"Rusa ini dulunya kita datangkan langsung dari Istana Bogor," ungkap Bonny.

Semua fasilitas di Taman Rusa ini dapat dinikmati dengan hanya membayar tarif masuk Rp 2.500 saja untuk anak-anak, dan Rp 5 ribu untuk dewasa. Bagi yang ingin berkumpul bersama keluarga atau teman dalam jumlah besar, pengunjung dapat langsung membooking gazebo dengan menghubungi nomor 081371779164 (Iqbal).

Dengan semakin dikembangkannya Taman Rusa, Sekupang, warga Batam maupun wisatawan dapat memiliki alternatif wisata alam yang tak kalah menarik dan santai. Yuk, berkunjung ke Taman Rusa! (adv)

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved