Breaking News:

Pengelolaan Air Bersih di Ibu Kota Provinsi Kepri Butuh "Sentuhan" ATB

Saat ini pengembangan ATB menjangkau beberapa wilayah, seperti Umbulan, Lampung, Pekanbaru hingga penjajakan di wilayah Sumatera Utara dan Sulawesi.

ISTIMEWA
Tim Pansus PDAM Tirta Kepri saat melakukan kunjungan ke ATB, Kamis (27/8/2020) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sebagai benchmark perusahaan air terbaik di Indonesia, PT Adhya Tirta Batam (ATB) diminta berkontribusi membantu pelayanan air bersih di Ibu Kota Provinsi Kepri. Hingga saat ini  pengelolaan air bersih di pulau Bintan dirasa belum optimal.

Upaya peningkatan pelayanan tersebut datang dari Panitia Khusus (Pansus) PDAM Tirta Kepri, Pemerintah Provinsi Kepri, juga Direksi PDAM Tirta Kepri yang datang ke ATB.

"Kami berharap, ATB bisa berkontribusi meningkatkan pelayanan air bersih di Tanjungpinang-Bintan. Perlu sentuhan dari ATB agar pelayanan air bisa lebih modern, tidak lagi konvensional," ujar, Lis Darmansyah ketua Pansus PDAM Tirta Kepri, Kamis (28/8/2020).

Menurutnya, ATB telah berhasil menunjukan kinerja yang sangat memuaskan selama menjadi operator pengelolaan air di Kota Batam.

Bahkan, sejak mengusung konsep Smart Water Management System, pengelolaan air di Batam telah jauh mengungguli kota-kota lain.

“ATB bisa menjadi contoh yang baik,” katanya.

Hal senada diungkapkan Asmin Patros, Anggota Pansus PDAM Tirta Kepri, Asmin menilai ATB sudah jadi perusahaan air yang terbaik hingga saat ini. Bukan saja di tingkat nasional, namun ATB sudah dikenal di mancanegara melalui kinerja yang luar biasa.

"Untuk wilayah di luar Kepri saja ATB mau berkontribusi, kenapa tidak di wilayah sendiri. Kita mendorong PDAM Tirta Kepri agar upaya perbaikan pelayanan bisa segera terwujud," jelas Asmin

Tim pansus menargetkan di masa 4 dan 5 tahun mendatang permasalahan air bersih di Tanjung Pinang dan Bintan bisa diselesaikan.

Masukan dari ATB sebagai perusahaan air yang efisien, bisa membantu pemerintah Provinsi mengatasi kesulitan air yang saat ini baru terlayani sekitar 40 persen pelanggan.

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved