Breaking News:

Malaysia Perpanjang MCO hingga 31 Desember, Muhyiddin Yassin Sebut Covid-19 Belum Berakhir

Malaysia perpanjang kebijakan pembatasan pergerakan negaranya hingga 31 Desember 2020 mendatang. Wabah tak tunjukkan tanda-tanda akan segera berakhir.

Penulis: | Editor:
AFP
Ilustrasi warga Malaysia - Malaysia memperpanjang pembatasan pergerakan Covid-19 hingga 31 Desember, turis masih tidak diizinkan masuk. 

Editor: Putri Larasati Anggiawan

TRIBUNBATAM.id, KUALA LUMPUR - Malaysia memperpanjang kebijakan pembatasan pergerakan negaranya hingga 31 Desember 2020 mendatang.

Kebijakan ini diambil karena pandemi virus Corona atau Covid-19 di Malaysia tidak menunjukkan tanda-tanda akan segera berakhir.

Diumumkan langsung oleh Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin.

Dalam pidatonya yang disiarkan televisi nasional, Tan Sri Muhyiddin mengatakan munculnya cluster baru yang mengkhawatirkan baru-baru ini di beberapa negara bagian.

Jumlah kasus juga membuatnya memperpanjang perintah kontrol gerakan pemulihan (MCO).

“Meski kami telah menangani krisis dengan baik, untuk kepentingan semua orang, pemerintah telah memutuskan bahwa pemulihan MCO akan diperpanjang hingga 31 Desember 2020,” katanya.

Warga Bintan Ditangkap dan Ditahan Polisi Malaysia, Elvina Lubis : Saya Tak Bisa Hubungi Suami

Perpanjangan ini akan memungkinkan pemerintah untuk segera menangani wabah di bawah Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Act 1988, katanya.

Sementara Malaysia akan terus mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Di bawah pemulihan MCO yang dimulai pada 10 Juni, sebagian besar bisnis telah diizinkan untuk dibuka kembali selama mereka mengikuti protokol seperti mencatat suhu pengunjung ke tempat mereka dan menerapkan jarak sosial.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved