Breaking News:

BATAM TERKINI

Kecamatan Batam Kota Pertahankan Prestasi, Raih Juara Pertama MTQ ke-30 Kota Batam

Secara umum, Amsakar Achmad menilai, pelaksanaan MTQ ke-30 Tingkat Kota Batam tahun ini berjalan dengan baik, meskipun di tengah pandemi Covid-19.

Penulis: Hening Sekar Utami | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa/Humas Pemko Batam
Penyerahan piala bergilir dan gelar juara umum MTQ kepada Kecamatan Batam Kota, Sabtu (29/8). 

Editor: Septyan Mulia Rohman

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kecamatan Batam Kota meraih juara pertama pada Musabaqah Tilawatil Quran ke-30 Tingkat Kota Batam tahun 2020.

Gelar juara ini merupakan yang kedua berturut-turut diraih Kecamatan Batam Kota pada MTQ di Kota Batam.

Para kafilah mengumpulkan nilai sebanyak 77. Sementara peringkat di bawhanya diraih oleh Kecamatan Sagulung dengan perolehan nilai 75.

Kemudian Kecamatan Nongsa dengan nilai 46, Kecamatan Bengkong dengan nilai 45, Kecamatan Lubuk Baja dengan nilai 38 dan Kecamatan Batuampar dengan nilai 31.

Pengumuman juara itu disampaikan pada malam penutupan MTQ ke-30, Sabtu (29/8).

Wakil Wali kota Batam, Amsakar Achmad berharap, MTQ bukan hanya dijadikan sebagai ajang perlombaan saja, melainkan yang terpenting adalah bagaimana makna di dalam Al-Quran dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Batam ini juga berpesan, agar baik para peserta yang memperoleh juara maupun tidak, tetap terus belajar dan mengembangkan kemampuan dirinya agar dapat menorehkan prestasi di tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional.

"MTQ jangan hanya dimaknai sebagai agenda seremonial tahunan saja. Tapi jauh lebih dari itu, bagaimana nilai yang terkandung di dalam Alquran bisa diamalkan. Ini subtansi utamanya.

Intinya baik yang menang ataupun yang belum beruntung harus terus belajar. Pada hakikatnya menjadi juara MTQ itu penting, tapi jauh lebih penting bagaimana setelah ini kita semua bisa menjadi lebih baik lagi," ujar Amsakar saat menutup secara resmi MTQ ke-30 tingkat Kota Batam di Dataran Engku Putri.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved