Breaking News:

ASET BP BATAM

KEK MRO Batam Aero Technic Miliki Berbagai Fasilitas Perbaikan Pesawat Terbang

Batam Aero Technic menyediakan pelayanan maintenance dan repair elemen interior pesawat terbang seperti kursi kabin, karpet, maupun alat keselamatan.

ISTIMEWA
Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Batam Aero Technic tengah dibangun hanggar-hanggar khusus untuk tempat reparasi pesawat terbang. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Berdiri di lahan seluas 33 hektare, area Bandara Hang Nadim Batam, lokasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Batam Aero Technic tengah dibangun hanggar-hanggar khusus untuk tempat reparasi pesawat terbang.

Saat ini, telah didirikan beberapa hanggar khusus maintenance komponen pesawat terbang di lahan sekitar 6 hektar dari total kawasan tersebut. Sejumlah pesawat dari Lion group tampak terparkir rapi di dalam hanggar, di mana komponennya tengah diperbaiki oleh beberapa teknisi.

"Hanggar kita rata-rata luasnya 65x160 meter, satu hanggarnya bisa menampung 3 sampai 4 pesawat. Kemungkinan apabila yang 33 hektar ini telah dibangun semua, bisa menampung dan memperbaiki 52 pesawat sekaligus," jelas Customer Relation Manager, Batam Aero Technic, Suci Perwira Negara.

Selain memperbaiki suku cadang pesawat secara langsung, Batam Aero Technic juga menyediakan pelayanan maintenance dan repair bagi elemen-elemen interior pesawat terbang seperti kursi kabin, karpet, maupun alat-alat keselamatan dalam pesawat.

Untuk bagian dalam pesawat, juga dilakukan fumigasi atau pembersihan (interior washing) guna mendukung fasilitas pesawat terbang komersil secara optimal.

"Kita juga bangun hanggar khusus untuk pengecatan pesawat dengan fasilitas air ventilation system, yang diharapkan kualitas pengecatannya sangat baik," tambah Suci.

Proses pengerjaan maintenance dan repair komponen pesawat terbang tersebut dilakukan oleh para teknisi Batam Aero Technic yang ahli dan memiliki lisensi. Kualitas pekerjaan dijamin sangat baik, akurat dan teliti. (adv)

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved