Breaking News:

Jaga Kualitas Air Bersih, ATB Sedot Sedimentasi di Clearwell IPA Duriangkang

ATB rutin membersihkan Clearwell dari endapan sedimentasi, agar kualitas air yang didistribusikan tetap terjaga dengan baik.

ISTIMEWA
Petugas mengecek sample air di IPA Duriangkang. ATB melakukan pekerjaan penyedotan sedimentasi pada penampung air hasil olahan (Clearwell) IPA Duriangkang untuk menjaga kualitas air bersih. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM – PT Adhya Tirta Batam (ATB) akan melakukan pekerjaan penyedotan sedimentasi pada penampung air hasil olahan (Clearwell) di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Duriangkang. Pekerjaan ini dilakukan pada Rabu, 2 September 2020 hingga Kamis, 10 September 2020.

Pekerjaan penyedotan sedimentasi di Clearwell ini merupakan bagian dari pemeliharaan infrastruktur, guna menjaga kualitas air bersih yang akan didistribuskan kepada pelanggan ATB.

“Ini merupakan pekerjaan rutin yang biasa dilaksanakan secara periodik,” ujar Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus.

Clearwell adalah tempat penampungan air bersih yang telah selesai diolah sebelum disalurkan kepada pelanggan.

ATB rutin membersihkan bagian ini dari endapan sedimentasi, agar kualitas air yang didistribusikan tetap terjaga dengan baik.

ATB berupaya agar tidak terjadi penurunan kualitas air bersih selama proses pekerjaan berlangsung. ATB telah menyiapkan skema kerja yang sesuai, agar proses pekerjaan tidak mengganggu keandalan suplai kepada pelanggan.

“Kami berupaya semaksimal mungkin agar pekerjaan ini tidak mengganggu suplai kepada pelanggan,” jelasnya.

Namun menurut Maria, pelanggan di sejumlah titik terdampak perlu mulai bersiap menampung air seperlunya, guna mengurangi potensi dampak yang mungkin ditimbulkan selama pekerjaan berlangsung.

Menurut Maria, tim akan berupaya keras agar pekerjaan ini tidak memberikan dampak terhadap kualitas dan kontinyuitas suplai kepada pelanggan.

ATB mengoptimalkan kualitas air yang didistribusikan kepada pelanggan, agar tetap memenuhi standar yang disyaratkan.

Demikian juga terhadap kontinyuitas suplai.

Sejumlah rekayasa akan disiapkan agar kontinyuitas suplai kepada pelanggan tetap terjaga dengan baik, terutama di sejumlah daerah yang berpotensi terkena dampak.

Beberapa titik yang kemungkinan akan terdampak adalah Perumahan Gardan Raya, Buanavista tahap 3 dan 4, Nadim Raya, Pemko Sekawan, Gesya Resident, Botania Tahap 4 dan 5, Bukit Palem, Buana Regency, Batara Raya, Rexvin dan sekitarnya.

“Jangan khawatir, karena kami akan berupaya seoptimal mungkin agar dampak yang dirasakan pelanggan seminimal mungkin,” jelasnya.

Untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi call center ATB (0778) 467111, atau inbox di fanpage ATB Batam. (*)

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved